Kodim Jeneponto Jalin Kerja Sama dengan Baznas Jeneponto Rehabilitasi RTLH

JENEPONTO, MATA SULSEL– Komando Distrik Militer 1425 Jeneponto jalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jeneponto, dalam Rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat kurang mampu, di wilayah Kabupaten Jeneponto.

Setelah menyelesaikan RTLH Progam Babinsa Masuk Dapur di Dusun Je’netallasa Desa Kayuloe Barat, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Kodim Jeneponto kembali jalin kerjasama dengan Baznas Jeneponto dalam rangka Rehabilitasi RTLH milik Ibu Nini umur 80 tahun alamat Lingkungan Sulurang Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Proses Pengerjaan RTLH tersebut di awali dengan pembongkaran Rumah oleh anggota Kodim 1425 Jeneponto dibawah pimpinan Serma Halim bersama anggota Baznas Jeneponto dan di bantu oleh warga masyarakat setempat.

Babinsa Serda Hamzah mengatakan Ibu Nini adalah salah satu warga yang kurang mampu bahkan kebutuhan hidup sehari-hari mengharapkan bantuan dari tetangga, dimana Ibu Nini tinggal seorang diri di rumah yang sangat memprihatikan dan tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan dan kesehatan penghuni, “jelas Babinsa Hamzah kepada matasulsel.com, Rabu (4/1/2023).

Peran Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat, salah satunya RTLH, dengan melaporkan ke Komando atas dalam hal ini Dandim 1425/Jeneponto, “ungkapnya.

Usai melaporkan RTLH tersebut, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., berkoordinasi dengan Baznas Jeneponto untuk menjalin kerjasama dalam merehabilitasi RTLH, sehingga RTLH milik Ibu Nini akan di rehab menjadi Rumah Layak Huni,” tutup Hamzah.

Sumber : Penerangan Kodim 1425/Jeneponto (Serda Irfan).

Pos terkait