Kunjungi Korban Banjir Dengan Perahu Karet, Pangdam XIV Hasanuddin Bagikan Sembako

Arifuddin Lau
21 Feb 2023 15:12
Kabar TNI 0 49
2 menit membaca

MAKASSAR, MATA SULSEL – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, turun langsung mengunjungi rumah warga yang menjadi korban musibah banjir di Kota Makassar beberapa hari lalu, tepatnya di Romang Tangngayya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin (20/02/2023).

Dengan menggunakan perahu karet, kedatangan Pangdam beserta rombongan disambut bahagia oleh 84 Kepala Keluarga (KK) sekitar 326 jiwa, yang menjadi korban banjir tersebut. Dengan membawa sejumlah bantuan Sembako berupa mie instan, beras, air mineral dan bantuan makanan siap saji, serta menyiapkan tim kesehatan dari Kesdam XIV/Hasanuddin untuk mengecek kondisi kesehatan warga sekitar.

Dalam kunjungannya, Jenderal Bintang Dua juga menyempatkan untuk berdialog dan bersenda gurau secara langsung kepada warga setempat, guna mengusir kesedihan dan meningkatkan suasana hati para korban banjir dan bahkan meluangkan waktu untuk makan bersama menikmati masakan di salah satu rumah warga.

Mayjen Totok mengungkapkan bahwa dampak dari banjir yang menerjang Romang Tangaya ini mengakibatkan masyarakat yang dulunya berprofesi sebagai seorang petani terpaksa beralih menjadi nelayan akibat banjir yang mengakibatkan gagal panen.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.