Kunjungi Rutan Makassar, Kakanwil Kumham Sulsel Harun Sulianto Berikan Penguatan Jelang Desk Evaluasi Oleh TPN

MAKASSAR, MATA SULSEL – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrahman melakukan kunjungan kerja di Rutan Makassar. Kunjungannya kali ini untuk memonitor dan mengevaluasi sekaligus memberikan penguatan jelang Desk Evaluasi menuju WBK oleh Tim Penilai Nasional (TPN) 2 November mendatang.

“Saya ingin memastikan semua inovasi dan layanan unggulan berjalan sesuai dengan apa yang dilaporkan. Di Samping itu juga memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh tim Pokja agar memantapkan diri menghadapi Desk Evaluasi,” ungkap Kakanwil.

Bacaan Lainnya

Saat berkunjung ke dapur umum, Harun mengapresiasi kebersihan dan penataan ruang yang lebih baik dari sebelumnya. Dia menegaskan bahwa meraih predikat WBK bukan hanya sekedar gelar, melainkan terbentuknya petugas yang mempunyai integritas tinggi serta melayani masyarakat secara maksimal dengan pelayanan publik yang berkualitas.

“Ini baru namanya inovasi, ditambah dengan adanya sertifikat laik hygiene dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar. Semoga semakin memantapkan langkah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap warga binaan dan masyarakat luar,” tuturnya.

Beranjak ke blok hunian, Harun pun langsung menyapa warga binaan yang tengah melakukan rutinitasnya dan menanyakan layanan yang didapatkan selama berada dalam Rutan.

“Bagaimana bu, sehat? Sudah berapa lama di sini, sudah vonis? Demikian sapa Kakanwil sambil berkeliling melihat kondisi dan situasi lingkungan blok hunian blok Emmy Saelan dan ruang bimbingan kegiatan kerja.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi mengungkapkan terima kasih atas kunjungan dan motivasi yang diberikan oleh Kakanwil bersama Kadivpas.

“Berharap kunjungan monev ini semakin menumbuhkan semangat dan tekad kami dalam meraih WBK. Terlebih menghadapi desk evaluasi nanti, semoga dilancarkan dan dimudahkan,” tuturnya.

Pos terkait