Masyarakat Desa Manunggal Menilai Visi-Misi Paslon Ibas-Rio Adalah Harapan Petani

 

Lutim, Matasulsel – Masyarakat Kabupaten Luwu Timur khususnya petani telah menyadari bahwa hanya pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) yang peduli terhadap pertanian.

Bacaan Lainnya

Sektor pertanian tersebut terangkum dalam program unggulan Ibas-Rio dan wajib ia jalankan ketika diamanahkan masyarakat memimpin Kabupaten Luwu Timur lima tahun kedepan.

Untuk diketahui, sektor pertanian ini bukan hanya terfokus pada pertanian sawah saja, tetapi sudah terdiri dari perkebunan dan perikanan.

Joni warga Desa Manunggal yang ikut menghadiri kampanye dialogis Calon Wakil Bupati Lutim, Andi Muh Rio Patiwiri Hatta di Desa Tarengge Timur, Kecamatan Wotu, Jumat (30/10/2020) malam, menyebut kalau visi misi Ibas-Rio betul-betul kebutuhan masyarakat khususnya petani.

“Hanya Paslon Ibas-Rio yang peduli dengan pertanian, karena ia mampu memikirkan bagaimana cara agar pertanian di Luwu Timur maju dan petani sejahtera,” ungkapnya.

Menurut Joni, untuk memajukan pertanian, Paslon Ibas-Rio akan menjamin ketersediaan pupuk dan menyalurkan bibit serta pupuk secara gratis hingga menyiapkan alat pertanian. Tak hanya itu, ia juga akan membangun pabrik beras, sambungnya.

“Bagi saya visi misi ini adalah harapan petani. Dan perlu diketahui bahwa selama ini pupuk sangat langkah, tetapi sebenarnya pupuk itu tidak langkah, hanya saja pemerintah sebelumnya tidak komitmen dan serius berpihak pada pertanian,” tandasnya.

Kami menyambut baik visi misi Paslon Ibas-Rio dan saya yakin kedua anak muda ini mampu mewujudkan hal itu, ujarnya lagi.

Masih dikatakannya, jika saya bandingkan visi misi sektor pertanian kedua Paslon yang akan bertarung di Pilkada ini, hanya Paslon Ibas-Rio lah yang sangat menyentuh.

Kenapa saya mengatakan seperti itu, karena disebelah hanya sebatas menjamin ketersediaan pupuk dan tidak ada tindak lanjut hingga ke pemasaran.

“Ada harapan yang kami tunggu dari Paslon Ibas-Rio, kalau disebelah kami tidak melihat ada terobosan yang lebih baik dari sekarang,” tegas Joni.

Perlu dipahami bahwa daerah ini kaya dengan sumber daya alam (SDA) dan Paslon Ibas-Rio mau mengolah hal itu dengan baik, maka kami yakin ketika petani sejahtera tentu masyarakat pada umumnya pun ikut sejahtera.

Olehnya itu, kalau masyarakat Luwu Timur ingin perubahan ke arah yang lebih baik, mari kita menentukan sikap untuk memilih Paslon Ibas-Rio nomor urut 2 di 9 Desember mendatang, imbuhnya.(*)

Penulis: Nur Alam

Pos terkait