Menantu Wapres KH Ma’ruf Amin Sosialisasi Kebangsaan MPR RI Di Bantaeng

BANTAENG, MATA SULSEL– Sosialisasi Kebangsaan MPR-RI Anggota Komisi VI DPR/MPR RI Muhammad Rapsel Ali dari Fraksi Partai NasDem Dapil Sulael I yang membidangi BUMN, Perindustrian, Perdagangan dan UMKM berlangsung di Aula Sekretariat KNPI Kabupaten Bantaeng, Sabtu (10/10/2020).

Muhammad Rapsel yang juga menantu dari Wapres RI KH. Ma’ruf Amin, pada pertemuan dengan konstituen Dapil pemilihan Sulsel I menyatakan pihaknya akan menampung aspirasi para peserta dan akan mengawal hingga ke Senayan.

Bacaan Lainnya

“Empat pilar ini adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat ini adalah ciri dan warisan leluhur bangsa ini”, ujar Rapsel.

Ia juga meminta pemuda sebagai generasi pelanjut di Bantaeng agar mampu menyaring arus informasi di era sekarang ini.

Tapsel menambahkan bahwa tujuan utama kegiatan ini, agar dapat dipahami tentang Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Undang-Undang Dasar (UUD) tahun 1945. Empat pilar negara sebagai pondasi bernegara.

Sebelumnya diawal acara, Asisten I H. Hartawan yang mewakili Bupati Bantaeng mengatakan pemerintah Bantaeng sangat mengapresiasi atas kunjungan kerja DPR-RI Dapil Sulsel ke Kabupaten Bantaeng.

“Hari ini seluruh komponen pemuda yang ada di Bantaeng turut memeriahkan kegiatan tersebut. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng sangat berterima kasih atas kunjungannya ke Kabupaten Bantaeng memberikan pencerahan kepada pemuda yang ada di Kabupaten Bantaeng”, ucapnya yang juga memandu acara tersebut.

Dalam kesempatan ini Asisten I juga memberikan pengantar tentang penghafalan pancasila sebagai landasan berbangsa dan dasar negara.

Hartawan menekankan bahwa dahulu kita dipaksa menghafal tentang pancasila dan sekarang model berbeda. Dengan akses literasi yang mudah. Gambar pancasila di setiap sudut ruangan dipasang bersama dengan presiden dan wakil presiden.

Dan Ia mengingatkan bahwa saat ini ada UU ITE yang mengatur ruang lingkup sosial media maka dari itu berhati-hati saat mengupload.

“Ilmu bisa berkembang tapi budaya jangan lupakan, ada sipakatau, sipakainga, sipakalabbi,” tandasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua KNPI Bantaeng Muh. Lutfi Yahya, unsur pemuda dan perwakilan setiap OKP Se-Kabupaten Bantaeng. (Rls)

Pos terkait