OSIS SMAN 1 Jeneponto Distribusi Bantuan Longsor di Rumbia, Ini Harapan Kepala Sekolah

JENEPONTO, MATA SULSEL – Masyarakat Sulawesi Selatan antusias memperingati hari jadi ke-353 dengan berbagai ekspresi dan kegiatan serta berbagai harapan dan do’a dipanjatkan semoga dengan usia yang ke-353 tahun ini Sulsel semakin berjaya dan menjadi model pembangunan di kawasan Timur Indonesia.

Respon atas hari jadi Sulsel tersebut Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Jeneponto ikut ambil bagian dengan melaksanakan aksi kemanusiaan dengan penggalangan dana bagi korban longsor yang menimpa dua Desa di Kecamatan Rumbia yaitu Desa Loka dan Desa Kassi.

Bacaan Lainnya

Bertempat di kantor Desa Loka pengurus OSIS SMAN 1 Jeneponto yang dipimpin langsung oleh ketuanya yaitu Muh. Risqan Paris Yasir didampingi oleh pembina Syamsiani, S.Pd. serta turut membersamai para guru yaitu Salihuddin, S.Ag. Marlina, S.Pd.,M.Pd. Iin Mariasti, S.Pd. Sunarti, S.Pd, menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga korban yang meninggal dunia pada peristiwa longsor beberapa hari yang lalu tepatnya pada Jumat, 14 Oktober 2022, kedua korban tersebut adalah Kakku’ warga Dusun Kompasa Desa Loka dan Sangkala warga Dusun Balewang Desa Ujungbulu serta satu orang warga Kabupaten Bulukumba atas nama Wahyu yang saat peristiwa longsor sedang melintas di tempat tersebut.

Di tempat terpisah Kepala UPT SMAN 1 Jeneponto Timung, S.Pd., M.Pd. memberikan apresiasi kepada pengurus OSIS atas kepeduliannya mengadakan penggalangan dana kepada korban longsor Rumbia, beliau mengatakan bahwa semoga bantuan yang didistribusikan dapat meringankan beban duka dan membawa keberkahan bagi keluarga penyintas longsor serta keluarga besar SMAN 1 Jeneponto, teruslah berbagi karena salah satu pembentukan akhlak yang mulia adalah menghadirkan kepedulian dalam diri masing-masing.

Penyerahan bantuan kepada keluarga korban berlangsung dengan rasa haru dan linangan air mata dari anak korban yang menerima bantuan sambil mengucapkan terima kasih Karaeng atas bantuanta semoga Allah SWT membalasnya berlipat ganda. (**)

Pos terkait