PD Pemuda Muhammadiyah Jeneponto Gelar Safari Jumat, Ternyata Ini Tujuannya!

JENEPONTO, MATA SULSEL – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jeneponto laksanakan safari di hari Jumat, ke beberapa Masjid di Jeneponto, Jumat (20/1/2023).

Dalam agenda ini langsung dipimpin oleh ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Jeneponto (PDPM) Sahrir Sarea. Ia mengatakan kegiatan safari ini akan terus berlanjut full ditahun 2023 yang saat ini di mulai dari Kecamatan Bangkala Barat hingga sampai di kecamatan Tarowang.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi teman cabang pemudah Muhammadiyah agar makin sinergis dan tentunya ini merupakan cita-cita Muhammadiyah yang mengharuskan kadernya memperbanyak teman guna menebarkan panji-panji amar ma’ruf nahi mungkar sehingga terwujud dalam islam yang sebenar-benarnya, tutur Sahrir.

Sementara Andi Rozi selaku PD PM Jeneponto mengatakan bahwa Safari Jumat sudah menjadi program wajib bagi Pemuda Muhammadiyah, di awal tahun 2023.

“Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Jeneponto bergerak melakukan silaturahim pemuda lewat masjid. Kegiatan ini kami lakukan untuk mengajak para pemuda kembali ke Masjid, membangun peradaban yang jauh lebih kuat ditengah-tengah kemajuan teknologi. Pemuda Jeneponto harus mampu membangun daerahnya jauh lebih baik lagi,” sambung Rozi kepada matasulsel.com, Minggu (22/1/2023).

Selain itu, Budiman Jabal yang juga PD PM Jeneponto, mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sudah menjadi amanah dalam organisasi.

“Kami memulai dari ujung Jeneponto batas Takalar di Kecamatan Bangkala Barat, sampai ke batas Bantaeng di Kecamatan Ujung,” ungkap Budiman.

Lanjut Budiman, bahwa kegiatan ini menjadi sarana silaturahim pemuda, organisasi sampai tokoh-tokoh masyarakat.

“Selain untuk menunaikan ibadah sholat Jumat, juga kami rangkaikan duduk bersama berdiskusi. Untuk membuat program dan kegiatan sekaligus bertukar informasi, agar peran pemuda dengan dorongan tokoh masyarakat dapat membangun peradaban ummat yang cerdas dan beriman,” tambahnya.

Ia pun mengucapkan terimah kasih yang tak terhingga kepada pimpinan pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jeneponto yang telah menyempatkan untuk hadir di dikediamannya pada hari ini semoga dengan pertemuan ini menjadi ajang sinergis, spirit, kita semua untuk gerakan tajdid (pembaharuan) yang lebih massif kedepan, sambung Ketua Cabang PCPM Bangkala Barat Saharuddin.

Diketahui, Safari Jumat ini, telah dilakukan di beberapa dusun didesa di Barana, Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto. Diantaranya
Dusun Tanete, Dusun Tombolo, dan Dusun Bonto Kassi, tepatnya di Masjid Ilham Tanete, Masjid Jihad Akbar Borong Karamasa, dan Masjid Nurul Jihad Tombolo. (S)

 

Pos terkait