Owner Briton Diteror Berita Bohong, Penasehat Hukum Laporkan Media Sosial di Polda Sulsel

Arifuddin Lau
24 Mar 2024 09:57
Berita HUKUM 0 1212
2 menit membaca

MAKASSAR — Owner Briton bernama Milacahaya keberatan dan merasa nama baiknya telah dicemarkan dan diteror berita bohong seperti yang beredar melalui salah satu media sosial di Makassar Sulawesi Selatan.

Informasi itu, Milacahaya dituduh mencatut nama pendidikan Briton, selain itu, juga dituduh membawa uang kabur miliaran rupiah. Hal tersebut dibantah oleh Milacahaya melalui Penasihat Hukumnya, bahwa tuduhan yang beredar itu adalah bohong.

Penasihat Hukum Milacahaya Muhammad Nasir, SH.MH kepada Wartawan menjelaskan bahwa media yang memuat berita tersebut, telah menghakimi dan tidak berimbang, menyerang secara sepihak yang dapat mencederai kepercayaan publik.

“Ditegaskan, berita yang disebar di publik tersebut, sebelumnya juga, tidak dilakukan konfirmasi oleh yang menayangkan. Tentu dapat membuat kepercayaan publik terhadap media tersebut menurun, yang harusnya dibuat berimbang”, terangnya, Minggu 24 Maret 2024.

Praktisi Hukum ini, menambahkan bahwa penyebaran berita seperti itu, berpotensi menimbulkan fitnah dan konflik di lingkungan masyarakat karena kebenaran informasi tersebut tidak sesuai dengan fakta.

Media yang menayangkan berita tersebut tidak di ketahui alamat kantor dan penulisnya sehingga korban pemberitaan kesulitan untuk melakukan hak jawab. Informasi itu tidak berlandaskan fakta kepada publik, seolah informasi itu menjadi opini sendiri dari media tersebut.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.