Pemdes Bontokassi Takalar Terima Kunjungan Personil Polsek Galsel Koordinasi Kamtibmas

TAKALAR, MATA SULSEL – Pemerintah Desa Bontokassi menerima kunjungan Personil Polsek Galsel Polres Takalar di Kantor Desa Bontokassi, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Bhabinkamtibmas Desa Bontokassi dan Desa Kadatong Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Syafaruddin.M, Bersama Ka. Spkt Aiptu Nursalam.S, melaksanakan sambang dan kunjungan kepada Pejabat Kepala Desa Bontokassi Muh.Tabrin.SE, yang bertempat di Kantor Desa Bontokassi Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Kamis (21/1/2021).

Bacaan Lainnya

Kunjungan petugas bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat bersama Personil Polsek untuk melakukan koordinasi situasi kamtibmas diwilayah Desa Binaan.

Bripka Syafaruddin dalam kordinasinya dengan pihak kepala desa mengatakan bahwa kunjungan maupun sambang kami sebagai wujud polri dalam membangun komunikasi kamtibmas dengan pihak pemerintah setempat termasuk pemangku kepentingan diwilayah desa binaan yakni penjabat Kepala Desa Bontokassi.

“Kami menyampaikan ke kades dan seluruh Stakholder yang ada di Desa agar bekerja sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman, harmonis dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar,”ujar Bhabinkantibmas.

Bhabinkantibmas Desa Bontokassi dan Desa Kadatong Bripka Syafaruddin mengajak kepada pihak Pemerintah Desa untuk menjadi contoh dalam penanganan wabah virus corona dan senantiasa untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu tetap disiplin dalambmengikuti atau menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

“Dengan selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak, hindari kerumunan guna mencegah Klaster penularan virus Covid-19 .

Kegiatan ini dilakukan agar petugas kepolisian terjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi dengan kepala desa serta stafnya agar tercipta Harkamtibmas yang kondusif.”Imbuh petugas bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu. Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel sudah melakukan instruksi kepada seluruh personil, termasuk Bhabinkamtibmas agar selalu aktif di desanya untuk selalu melakukan koordinasi maupun sambang ke pihak pemerintah setempat dalam hal ini pemangku kepentingan kepala desa.

“Kordinasi kamtibmas yang dilakukan bhabinkamtibmas sebagai upaya komunikasi terus terjalin dengan baik antara petugas dan kepala desa guna mengahdirkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat, diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar.”kata Kapolsek Galsel.(**).

Pos terkait