Pemdes Bontomangape Bagikan BPNT Ke Warga, Binmas Lakukan Pengawasan

TAKALAR, MATA SULSEL – Pemerintah Desa Bontomangape telah membagikan BPNT ke warga diwilayah Desa Bontomangape, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin 18 Januari 2021.

Binmas Desa Bontomangape Polsek Galsel Polres Takalar, Aipda Rajab bersama Penjabat Kepala Desa Bontomangape Anwar DM dan Babinsa Pelda Muh. Dahlil melakukan pengawasan dan monitoring penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Dusun Bontorita Desa Bontomangape Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, pada hari minggu kemarin, (17/1/2021).

Bacaan Lainnya

Monitoring dan pengawasan penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako (BPNT) Tahap I (Satu) sumber Dana Kemensos RI, dengan jumlah penerima manfaat batuan BPNT yang akan dibayarkan melalui Agen Toko Karya Mandiri di Desa Bontomangape berjumlah 135 KPM.

“Alhamdulilah kegiatan penyaluran bantuan BPNT dapat berjalan aman, lancar serta kondusif tanpa adanya kendala,”ujar Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Aipda Rajab selaku Bhabinkamtibmas Desa Bontomangape Polsek Galsel dalam kesempatannya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah.

“Kami menghimbau kepada warga penerima yang datangĀ agar tetap mematuhi himbauan pemerintah terutama memakai masker setiap saat guna mencegah penularan covid-19. Kegiatan tersebut di lakukan sebagai bentukĀ  mengantisipasi, mencegah penyebaran covid-19/virus corona di wilayah binaan.”imbuh petugas bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu. Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengapresiasi kegiatan monitoring dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas (petugas bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat).

Kami selalu menekankan kepada seluruh personil terutama Bhabinkamtibmas dan mengintruksikan agar selalu proaktif bekerjasama dengan pemerintah setempat sebagai tugas polri, melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, termasuk melakukan pengawasan dan monitoring terhadap penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat keluarga penerima manfaat. Itu sudah menjadi tugas Bhabinkamtibmas dalam melakukan pengawasan agar proses berjalannya penerimaan bantuan, bisa berjalan aman, lancar dan kondusif serta dapat tepat sasaran kepada masyarakat.”ujar Kapolsek.(**).

Pos terkait