Pemkab Gowa Siapkan Kuota Beasiswa di Bidang Ilmu Hukum Unhas Bagi Lulusan Terbaik

Redaksi
29 Mei 2023 14:54
HEADLINE 0 76
3 menit membaca

GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa melakukan Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) tentang Program Investasi Sumber Daya Manusia Seperempat Abad.

Penandatanganan Kerjasama ini berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (29/5).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kerjasama ini sebagai upaya untuk mecetak Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Gowa yang berkualitas dalam Bidang Ilmu Hukum khususnya Administrasi Negara.

“Kerjasama ini tiada lain untuk mempersiapkan SDM yang lebih baik khususnya dalam bidang Ilmu Hukum terkhusus Administrasi Negara,” ujar Adnan.

Lanjut orang nomor satu di Gowa ini, SDM yang memiliki keahlian di bidang ilmu hukum sangat dibutuhkan terutama di dunia pemerintahan khususnya di Pemerintah Kabupaten Gowa. Adnan menyebutkan dalam pengambilan suatu kebijakan oleh kepala daerah harus berlandaskan dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

“Menjadi penting apabila kita mendorong agar semakin banyak orang yang memiliki latar belakang keilmuan hukum, terutama terkait administrasi negara,” jelas Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Adnan menyebutkan, dalam kerjasama ini Pemkab Gowa mengirim 10 orang penerima beasiswa yang akan dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Gowa hingga masa pembelajaran selesai. Adnan berharap kedepan SDM Kabupaten Gowa semakin baik terutama yang memiliki keahlian di bidang hukum sehingga bisa berkontribusi bagi kemajuan daerah Kabupaten Gowa.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.