Pengurus AMPI Jeneponto Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Tarowang

JENEPONTO, MATA SULSEL – Berselang beberapa usai banjir menerjang tiga kecamatan di Jeneponto, yakni Kecamatan Binamu, Arungkeke dan Tarowang. DPD II AMPI Jeneponto dipimpin oleh Ketua Abdul Rahmat, SE, MM bersama pengurus harian menyalurkan bantuan kemanusiaan di Kecamatan Tarowang, Minggu (11/07/2021).

Sebelum berangkat Bung Rahmat memberikan arahan terkait teknis pendistribusian bantuan kemanusiaan yang di bawa oleh rombongan DPD II Ampi Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pendistribusian ini akan bersamaan dengan bantuan DPD II Golkar Jeneponto untuk itu kita harus atur lokasi dimana bantuan disitribusi agar merata kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Ada tiga lokus yang akan menjadi target pendistribusian bantuan antara lain Desa Tarowang, Desa Balangloe Tarowang dan Desa KalumpangLoe, Kita ingin semua masyarakat terlayani dengan baik. Insya Allah, agenda kedua ke Desa Macini Baju, Kecamatan Batang, ujar Bung Rahmat.

Bantuan yang berhasil dihimpun oleh pengurus DPD II Ampi Jeneponto dari donasi pengurus dan kader AMPI kemudian di konversi dalam bentuk sembako sebanyak 40 paket berisi (beras, minyak goreng, ikan kaleng, gula pasir, sabun mandi, sabun cuci bubuk, shampo), 35 dos air gelas mineral dan 1 tangki air bersih.

Hal ini bertujuan untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan sehari-hari dan air bersih masyarakat pasca banjir yang menerjang Tarowang dan melumpuhkan kegiatan masyarakat.

Abdul Rahmat juga mengucapkan apresiasi kepada donotur yang telah berkontribusi dalam aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh DPD II AMPI Jeneponto.

Donasi tersebut bersumber dari Irmawati Zainuddin (Wakil Ketua DPRD Jeneponto), Kajari Kota Deli Serdang Sumatera Utara Jabal Nur, SH, MH, Para Pengurus DPD AMPI Kabupaten Jeneponto dan Alumni Arsitektur Universitas Muslim Indonesia (UMI) Angkatan 92. (*)

 

 

 

 

Pos terkait