Peringatan HDKD 2020 Di Rutan Jeneponto Berlangsung Secara Virtual

JENEPONTO, MATA SULSEL – Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Jeneponto Hendrik Amd.IP, S.Sos, MH bersama seluruh staf mengikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2020 di Aula Rutan Kelas IIB Jeneponto, Selasa (27/10/2020).

Peringatan HDKD tahun ini berlangsung secara virtual karena masih dalam pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya
Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto Hendrik berfoto bersama dengan para pegawai usai pelaksanaan peringatan HDKD 2020.

Sementara kegiatan dilaksanakan pukul 08.00 WIB terpusat di Graha Pengayoman, Kementerian Hukum dan HAM dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli Menteri, Staf Khusus Menteri, Penasehat Kehormatan Menteri, Pimpinan Tinggi Pratama Unit Sekretariat Jenderal, Ditjen Imigrasi dan Balitbangkumham serta Sekretaris Unit Utama dan  jajaran Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia secara virtual.

Dalam pidatonya Menteri Hukum dan HAM menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM telah bekerja semaksimal mungkin walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19. “Terima kasih kepada saudara-saudara telah bekerja keras dan sangat luar biasa untuk menunjang Kementerian Hukum dan HAM untuk memberikan bakti yang terbaik bagi bangsa dan negara tercinta.”

Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto Hendrik, Amd.IP, S.Sos, MH

”Sudah saatnya kita melakukan revolusi terhadap kinerja Kementerian Hukum dan HAM agar lebih maksimal. Revolusi yang paling utama adalah revolusi digital, karena pada saat ini zaman semakin berkembang, bergerak secara eksponensial dan modern. Maka kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia seharusnya dapat merevolusi pekerjaan kedepan dengan digitalisasi, seluruh kegiatan administrasi perkantoran dapat dilakukan dari rumah tanpa memerlukan ruangan khusus terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini”, lanjutnya.

Diakhir pidatonya Menkumham mengucapkan “Terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang telah bekerja keras, kita berdo’a semoga Kementerian Hukum dan HAM semakin maju dan jaya. Dirgahayu Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia”, tutupnya. (*)

Pos terkait