Progres Pemdes Tarowang Tarkait Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat

Takalar, Matasulsel – Pemerintah Desa Tarowang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, talah melakukan progres pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Adapun beberapa program yang sudah terealisasi setelah itu nantinya akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di Desa Tarowang Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Abd.Halim selaku Kepala Desa Tarowang saat ditemui dikediamannya menyampaikan bahwa untuk tahap pertama tahun anggaran 2019 ini, sudah selesai dikerjakan ialah drainase, paving block 2 titik yang berlokasi di Wea dan Bontorea.

Selain itu, pada anggaran tahap kedua ini sementara dikerja diantaranya: paving block yang ada di tarowang dan madallo.

Lanjut dikatakan, Abd Halim bahwa kami sudah ada beberapa bantuan yang sudah kami berikan kepada orang yang kurang mampu saat menjelang ibadah sholat idul fitri yang lalu, sebanyak 150 / Keluarga dengan jumlah 200 Kepala Keluarga (KK).

“Dan kami akan tambahkan untuk bantuan tersebut, berhubung karna masih ada warga kami ini yang cacat dan kami sudah anggarkan untuk alat pendengaran dan disumbangkan, itu semua merupakan bantuan sosial sebagai Pemerintah Desa Tarowang.”ucapnya

Kemudian di tahap ke 3, sesuai program yang relevan dengan Program SK-HD terkait P22, “Saya memiliki RPJMDS itu selama 6 tahun sebanyak 100 ekor sapi, jadi di tahap ke 3 ini akan kami adakan Sapi 10 ekor, kemudian bantuan hand sprayer 40 unit dan pompa air untuk pemberdayaan masyarakat itu sebanyak 15 unit.

“Mudah – mudahan dengan terpenuhinya ini, kebutuhan masyarakat petani kami yang ada di Desa Tarowang bisa lebih baik kedepan, Insya Allah…Amin.”ungkapnya Kepala Desa Tarowang Abd.Halim

Pos terkait