Prominens FK UMI dan SNI Sukses Gelar Internasional Conferance Colostrum di Malaysia

Redaksi
1 Okt 2023 21:18
EDUKASI 0 41
2 menit membaca

JAKARTA – Prominens 98 Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia memperingati 25 tahun mengabdi untuk negeri sukses menggandeng SNI SDN BHD Malaysia menggelar international Colostrum Conferance 28-30 september 2023 bertempat di hotel Summit Subang Selangor, Malaysia.

Sebelum kegiatan berlangsung Tan Sri Datuk Seri Utama Ooi Huat Beng Executive Chairman SNI SDN BHD Malaysia menjamu 31 delegasi dokter prominens dengan durian musang king yang merupakan salah satu buah unggulan negeri jiran Malaysia .

Menariknya 31 delegasi dokter mempresentasikan colostrum dari sudut pandang kepakaran seperti Dokter muji iswanti menjelaskan colostrum merupakan cairan kental yang dihasilkan oleh kelenjar pada mamalia.

Termasuk manusia, selama beberapa hari pertama setelah melahirkan merupakan makanan awal yang diberikan kepada bayi manusia dan hewan untuk memberikan kekebalan serta nutrisi yang diperlukan.

Colostrum juga dapat memiliki manfaat kesehatan bagi manusia dewasa, meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami sepenuhnya manfaatnya khususnya anti aging .

Sementara Dokter Resliany Rachim dalam pemaparannya mengatakan colostrum bisa menjadi Stimulasi Kekebalan tubuh sebab menurut riset mengandung antibodi, imunoglobulin, dan faktor-faktor pertahanan tubuh lainnya yang membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Kata dia, hal ini dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit sehingga kandungan colostrum mengandung faktor-faktor antibakteri dan antivirus yang dapat membantu melawan infeksi seperti flu dan infeksi saluran pernapasan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.