Puskesmas Pattallassang Berbagi Masker di Pasar Sentral Takalar

TAKALAR. MATA SULSEL – Ajakan penggunaan masker terus disuarakan pemerintah untuk masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Karena dengan penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak menjadi upaya dalam melakukan pencegahan penularan virus tersebut.

Bacaan Lainnya

Seperti dilakukan oleh Puskesmas Pattallassang menggandeng Polsek Pattallassang Kabupaten Takalar, dan Personil Koramil Pattallassang, menggelar kegiatan operasi yustisi dan pembagian masker di lokasi Pasar Sentral, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Kamis 18 Maret 2021.

Tampak seluruh warga yang berada di pasar itu, mulai dari pedagang, pengunjung hingga pengendara roda dua maupun roda empat (R2 dan R4) terutama yang diketahui tidak menggunakan masker, diberikan masker secara cuma-cuma.

Kepala Puskesmas Pattallassang Ibu Hj. Suriana S.Kep. NS yang turut langsung dalam kegiatan menjelaskan, pemakaian masker sangat penting ditengah pandemi, sebagai upaya mencegah terjadinya penularan virus corona, apalagi saat sedang berada di lokasi yang banyak orang (berkerumunan) seperti di pasar, maupun di atas kendaraan umum dan lainnya yang sifatnya banyak orang.

“Terus patuhilah protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah untuk mencegah Covid-19,”ujarnya.  .

Sementara Kapolsek Pattallassang AKP Chamiseng mengatakan pihaknya tiada henti-hentinya melaksanakan giat operasi yustisi ditempat-tempat keramaian untuk mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah tentang pencegahan penularan virus corona sebagai upaya menekan jumlah masyarakat yang terinfeksi/tertular virus corona, sekaligus sebagai upaya menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kerjasama dan peran serta masyarakat dalam mematuhi anjuran pemerintah dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif dilingkungan Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar,”ucapnya.(**)

Pos terkait