Rangkaian Hari Keluarga Nasional, Ketua TP PKK Takalar Berbagi ke Panti Asuhan

TAKALAR. MATA SULSEL – Masih dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional ke 28, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar melakukan kunjungan ke beberapa Panti Asuhan di Kabupaten Takalar. Diantaranya adalah Panti Asuhan Mega Mulia, Kecamatan Polongbangkeng Utara dan Panti Asuhan An Nurrahman Kecamatan Pattallassang.

Pada kunjungan ini beliau didampingi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Takalar, dr.Hj.Nilal Fauziah, M.Kes dan Perwakilan dari Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Penggerak PKK menyerahkan bantuan 1 buah mesin jahit di Panti Asuhan An Nurrahman dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh pembina dan para anak panti agar mereka bisa lebih berdaya.

Selain itu, setiap panti asuhan diminta perwakilannya untuk diikutkan pelatihan kewirausahaan yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan, untuk menumbuhkan semangat wirausaha mereka.

”Semua anak di panti asuhan adalah keluarga kami, Keluarga Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, karenanya PKK akan berpartisipasi mengawal pengelolaan panti asuhannya dan hasil jimpitan dari para pengurus dan kader selanjutnya juga akan kami alokasikan untuk panti asuhan yang ada di Takalar yang sudah terdaftar setiap bulannya,”tutup Irma Andriani yang juga merupakan istri Syamsari Kitta.”(**)

Pos terkait