Ribuan Warga Banta-bantaeng Meriahkan Jalan Sehat Sahabat Toto

MAKASSAR, MATA SULSEL – Ribuan warga Kelurahan Banta-bantaeng ikut memeriahkan jalan sehat dan senam aerobik yang digelar Sahabat Toto, Minggu (30/10/2022). Sahabat Toto merupakan tim relawan Jaya Irianto alias Toto, bakal calon legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar.

Menurut Jaya Irianto alias Toto, jalan sehat tersebut digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kata dia, momentum peringatan Sumpah Pemuda menjadi penting untuk mengenal spirit pemuda Indonesia di masa-masa penjajahan dahulu.

Bacaan Lainnya

“Spirit itulah yang ingin kami tanamkan ke anak muda sekarang, bahwa peran mereka sangat besar dalam melakukan perubahan bagi bangsa ini,” ujar Toto.

Toto akan maju ke parlemen Kota Makassar pada Pemilihan Legislatif 2024. Pengusaha sukses ini akan maju melalui daerah pemilihan Makassar Satu yang meliputi, Kecamatan Rappocini, Makassar, dan Ujungpandang.

Menurut Toto, pemuda-pemuda Banta-bantaeng wajib mengambil peran dalam memajukan Kota Makassar. Dia mengatakan, sekecil apapun sumbangsih mereka, akan sangat menentukan nasib daerah ini ke depan.

“Para milenial adalah generasi yang memiliki semangat yang tinggi. Itu yang harus dijaga dengan melibatkan mereka dalam agenda-agenda yang bersifat positif,” ujar Toto.

Toto menjelaskan, anak-anak muda Banta-bantaeng harus tetap menjaga persatuan. Hal itu akan berdampak pada pencegahan hal-hal yang kerap memicu tindakan negatif, seperti tawuran dan perang kelompok.

“Dengan seringnya mereka diberi aktivitas yang positif, maka saya yakin dalam pikiran mereka akan menghindari hal-hal yang sering mengganggu aktivitas keamanan di masyarakat,” ujar dia.

Representasi Banta-bantaeng

Lelaki berusia 49 tahun ini diyakini akan menambah atmosfer persaingan pemilihan legislatif di Dapil Makassar Satu nantinya.
Toto yang lahir dan besar di Kelurahan Bantabantaeng, Kecamatan Rappocini bertekad membawa perubahan baru bagi masyarakat di daerah pemilihannya.

“Sebagai pendatang baru, saya siap untuk meramaikan pertarungan,” kata Toto.

Toto menghabiskan masa kecil dan remajanya di Makassar. Pria kelahiran Makassar, 22 Desember 1972 merupakan alumni SMP Negeri 2 dan SMA PGRI Balangboddong.

Selepas dari pendidikan menengah, Toto lalu melanjutkan pendidikan di Universitas Garut, Jawa Barat. Di provinsi ini pula, Toto merintis kariernya sebagai pengusaha yang sukses.

Menurut dia, niatnya untuk mencalonkan diri didasari oleh dorongan dan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang ada di Kelurahan Bantabantaeng. Toto mengatakan, sebagian besar masyarakat mendorong agar ada putra asli Bantabantaeng yang menjadi wakil mereka di parlemen.

Sementara itu, peserta jalan sehat mendapatkan doorprize berupa sepeda, televisi, kipas angin, puluhan alat elektronik dan ratusan hadiah hiburan.

Salah seorang warga Banta-bantaeng, Muhammad Ansar mengatakan sosok Jaya Irianto alias Toto merupakan tokoh pemuda yang sangat paham dengan kondisi di wilayah. Menurut dia, kehadiran Toto akan menjadi pemersatu bagi pemuda dan masyarakat.

“Kami berharap ke depan Pak Toto terus menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Banta-bantaeng,” imbuh Ansar. (*)

Pos terkait