ADPERTISI dan Pemkab Pangkep Tandatangani MoU

MAKASSAR, MATA SULSEL – Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI), Senin 24 Oktober 2022 bertempat di Aerosmile Hotel, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Pangkajene dan Kepulauan (PANGKEP).

Bupati Pangkep, H. Muhammad Yusran Lalogau, menyambut baik penandatanganan MoU yang bertujuan membangun kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), Pelatihan Pengembangan SDM, dan kajian pembangunan daerah.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan MoU dihadiri Koordinator ADPERTISI, Dr. Buyung Romadhani, Sekretaris Jenderal (SEKJEN) ADPERTISI, Ibrahim, SE. M.Si. Ak CA, dan pengurus ADPERTISI lainnya. Bupati Pangkep disela kegiatan pelatihan perangkat desa Sekabupaten Pangkep, sangat merespon baik kegiatan ADPERTISI dan mengharapkan dengan adanya MoU kegiatan bisa lebih dikembangkan lagi.

“Tidak hanya Pengabdian Kepada Masyarakat tetapi juga pada Pelatihan SDM dan Kajian Pembangunan Daerah,” ujar Bupati. MoU ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan ADPERTISI di Kabupaten Pangkep pada 16 Juni 2022, serta audiensi yang dilakukan di rumah jabatan Bupati Pangkep pada 12 September 2022.

Sementara itu ADPERTISI dalam waktu dekat akan melaksanakan Silaturahmi Nasional (SILATNAS) IV 2022 dengan tema “Strategi Penguatan Ketahanan Pangan dan Ekonomi Berkelanjutan berbasis Edukasi menghadapi Dinamika Global”. Pelaksanaan SILATNAS tersebut dirangkaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya Webinar Metodologi Penulisan Artikel Jurnal Internasional. Webinar Metodologi Penulisan Buku , Seminar Nasional dan Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Dr. Hj. St. Hadijah sebagai Ketua Panitia SILATNAS mengharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses dengan partisipasi panitia dan peserta. Karena kebutuhan mendasar akademisi adalah karya ilmiah yang berkualitas dan terpublikasi.

ADPERTISI menjadi organisasi dosen yang terbilang cukup diminati terbukti dengan animo keanggotaan yang begitu besar. “Hingga akhir 2022 ini keanggotaan kami sudah hampir mencapai 1900 orang,” papar Sekjen ADPERTISI. (*)

Pos terkait