Ryan Latief Akan Jadikan Muaythai Pendulang Emas pada PON dan Seagames

MAKASSAR, MATA SULSEL – Pemilihan ketua Cabang Olahraga (cabor) Muaythai Sulsel 2021 berhasil direbut Ryan Latief. Dengan jiwa militannya harapan membesarkan cabor di Sulsel dititipkan pendiri Muaythai Indonesia yang juga Ketua Umum Muaythai Indonesia Dr Sudirman SH,MH.

Beberapa tahun ini, kata Sudirman cabor Muaytahi di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan stagnan. Sehingga itu dia berharap dengan adanya ketua baru dalam hal ini Ryan Latief Muaythai di Indonesia bisa menjadi cabang olahraga yang bergensi.

Bacaan Lainnya

Dia juga sangat berterima kasih kepada Walikota Makassar terpilih Mohammad Ramdhan Pomanto yang selalu memberikan dukungan pada cabang olahraga ini saat menjabat walikota Makassar periode sebelumnya.

“Saya berharap Dany Pomanto, terus memberikan dukungannya atas keberadaan Muaythai di Kota Makassar,” kata Sudirman, Senin (01/03/2021).

Dia juga sangat yakin Ryan Latief bisa membesarkan Muaythai di Sulawesi Selatan karena sudah memiliki banyak pengalaman dalam cabang olahraga.

Sementara itu, Ryan Latief ketua Muaythai terpilih di Sulsel mengatakan dia akan menjadikan Cabor Muay thai sebagai cabor prestasi dan unggulan pendulang Emas pada PON dan Seagames untuk Indonesia dan juga menjadikan Muaythai sebagai olah raga entertain

“Saya juga akan menyempurnakan kepengurusan 24 kabupaten Kota se Sulsel,” kata Ryan Latief.

Lanjut Ryan, tentu melakukan pembenahan dan penyusunan organisasi melakukan persiapan program jangka pendek pelatihan pelatih sertifikasi dan TC Atlit dalam menghadapi Kejurnas Presiden Cup di Sultra dan Persiapan pematangan Atlit Muaythai pada PON 20 di Papua Oktober 2021 serta melakukan Kejurda di tingkat regional provinsi serta menata menertibkan pusat pelatihan untuk umum yang sifatnya komersial agar terorganisir dan menghasilkan atlit berprestasi di setiap kabupaten Kota di Sulsel.

“Insyaallah pusat pelatihan di pusatkan di GRAHA LESTARI Eks Tempat Pelatihan Tinju SulSel di saat saya memimpin Cabor Tinju 2012-2017 SulSel sebab fasilitasnya hampir sama dengan Cabor Tinju,” ucap Ryan. (Iwan Mapparenta)

Pos terkait