Sekretaris Dinas Pariwisata Bantaeng Jadi Pemateri Pelatihan

MAKASSAR, MATA SULSEL – Memasuki hari kedua, pemateri pelatihan Pengelolahan Usaha Home Stay paparkan materi edukatif kepada seluruh peserta pelatihan, Selasa, 15 Juni 2021.

Dalam pemaparannya, menampilkan berupa video berelasi edukasi dan sebagai contoh. Hal tersebut, berguna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelaku usah Home Stay.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng Fiqih S Luhulima, S.STP menjelaskan bahwa beberapa destinasi wisata bertahan hingga saat ini karena mereka mempertahankan budaya budaya lokal di daerah itu.

“Salah satunya adalah mempertahankan budaya religi kearifan lokal dan itu wajib untuk dipertahankan untuk menjaga kelestarian pengembangan destinasi wisatanya,” papar Fiqih.

Dia juga menyebutkan obyek demi terwujudnya kemajuan wisata ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian , khususnya bagi pelaku usaha Home Stay Pondok Wisata.

“Kita berharap semua peserta yang hadir nantinya mampu termotivasi dalam pengembangan wisata di Bantaeng. Menurutnya pada prinsipnya bagi penggiat wisata tentunya ingin mengunjungi sesuatu yang berbeda.Seperti yang tidak ada pada daerahnya,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan SDM Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng Sitti Sohrah Sunusi SE tak henti hentinya untuk memberikan semangat dan motivasi pada peserta Pelatihan Pengelolaan Usaha Home Stay Pondok Wisata.

“Guna pengembangan usaha pengelola Home Stay, saya tetap mendampingi hingga selesai untuk memberikan semangat kepada peserta.Dan berharap terus semangat untuk kemajuan wisata di Bantaeng yang lebih baik kedepan,” harap Sohrah. (*)

Pos terkait