Sikapi Dampak Bencana, Begini Komitmen Kadis Sosial Selayar

SELAYAR, MATA SULSEL – Dampak bencana angin kencang disikapi dengan arif dan bijaksana oleh jajaran Dinas Sosial Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan yang sampai hari ini terus menampung, mengolah, dan mengupdate seluruh bentuk informasi terkait dengan dampak bencana yang dialami oleh warga.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Selayar, Hj. Satmawati, S. Sos., MAP, mengutarakan dinas sosial akan menampung secara keseluruhan data dampak bencana angin kencang yang masuk dan diterima dari pemerintah kecamatan, desa, dan kelurahan.

Bacaan Lainnya

Data tersebut, selanjutnya akan dijadikan bahan acuan untuk turun ke lapangan melakukan assesmant dan kemudian menentukan urgensi serta skala prioritas penanganan yang harus dilakukan.

Baru setelah itu, dinas sosial akan merinci besaran kerugian yang dialami oleh masing masing korban untuk disesuaikan dengan ketersediaan dan besaran alokasi anggaran.

Pernyataan tersebut dilontarkannya dalam keterangan pers yang disampaikannya kepada wartawan hari, Selasa, (10/1) pagi, dengan menyikapi kondisi cuaca yang masih fluktuatif. (FS)

Pos terkait