SPJM Optimis UMKM Meroket dengan Digital Marketing

Redaksi
7 Agu 2023 14:34
EKONOMI 0 83
3 menit membaca

MAKASSAR – Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group menggelar kegiatan workshop dengan mengangkat tema “UMKM Sukses dengan Digital Marketing”.

Dengan menggunakan tagline #SPJMSupportUMKM kegiatan yang dilaksanakan Sabtu, 5 Agustus 2023 ini merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) SPJM.

Dalam pelaksanaannya, SPJM berkolaborasi dengan Komunitas Digital Marketing yaitu PT Paletteki Creative Studio.

Hal ini diimplementasikan langsung oleh SPJM sebagai wujud dukungan untuk memajukan bisnis UMKM di indonesia secara digital dan juga meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program pembinaan kewirausahaan.

Sejalan dengan hal tersebut, Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) yang merupakan bagian dari Pelindo Group merangkai 3 tahapan dalam program Digital Marketing ini yaitu Tahap Pertama dilakukan Sosialisasi Kegiatan Digital Marketing dengan menghadirkan 60 UMKM secara offline yang telah tersaring kurang lebih 250 peserta UMKM dan ratusan peserta lainnya mengikuti secara online melalui via Zoom Meeting.

Tujuan dalam program ini adalah membantu peningkatan brand awareness SPJM melalui program CSR dan juga untuk membantu memajukan bisnis UMKM secara Digital serta meningkatkan potensial SDM melalui program pembinaan kewirausahaan nantinya.

Workshop Digital Marketing ini menghadirkan 3 Pemateri mulai dari Praktisi Digital Marketing, Owner Platform Digital Kasir serta Marketing Officer yaitu Akhmad Nurkholis, Khulafaur Rasyidin dan Deni Wibowo.

Dalam kegiatan ini peserta yang hadir dari berbagai sektor usaha seperti kuliner, fashion, agrobisnis, percetakan, dan bidang lainnya, turut antusias mengikuti workshop yang diselenggarakan SPJM ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Perusahaan SPJM, Bapak Tubagus Patrick serta dihadiri langsung juga oleh Kepala Dinas Koperasi & UKM Pemerintah Kota Makassar, Bapak Muhammad Rheza, S.STP, M.Si.

Dalam sambutannya, Tubagus Patrick, selaku Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim mengatakan, SPJM sebagai bagian dari Pelindo Group terus berupaya mendukung dan membantu para pelaku UMKM untuk dapat naik kelas dan go digital.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.