SPJM Terus Tingkatkan Layanan Berkelanjutan Bagi Pelanggan

MAKASSAR – Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group melaksanakan Customer Hearing untuk para pelanggan bidang marine di Jojgakarta.

Direktur Strategi dan Komersial PT Pelindo Jasa Maritim di hadapan para pelanggan bidang marine Faruq Hidayat mengatakan ini menjadi budaya kita Pelindo grup untuk lebih dekat dengan customer.

Bacaan Lainnya

Lebih-lebih di Pelindo Jasa Maritim yang karakteristik pelayanannya penuh persaingan dengan kompetitor.

“Akan lebih sering menemui para customer untuk mendengar secara langsung feedback maupun saran terhadap pelayanan yang telah kami berikan, “ kata Faruq Hidayat.

Lebih lanjut, Customer Hearing menurut Faruq adalah salah satu cara Perusahaan selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk menyelaraskan pengembangan perusahaan ke depan, sehingga kemajuan dan keberhasilan dapat dirasakan bersama.

Melalui acara yang berlangsung tanggal 14 hingga 16 September 2023 ini, diharapkan tercipta hubungan yang makin erat di antara seluruh pelanggan dengan PT Pelindo Jasa Maritim selaku subholding Pelindo Group, beserta anak perusahaannya, yaitu Jasa Armada Indonesia Tbk dan Pelindo Marine Service.

Direktur Pengelola PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Putut Muljanto meluangkan waktu khusus untuk turut mendengar masukan-masukan dari pelanggan pada acara ini.

Hal ini sangat penting karena sbg pimpinan tidak hanya berada di belakang meja meminta laporan dari bawahan tetapi harus menemui dan mendengarkan keluhan serta masukan dari customer, agar supaya arah kebijakan perusahaan ke depan benar-benar didasarkan atas usaha pemenuhan kebutuhan customernya.

Lebih lanjut dirinya mengajak jajaran managemen Pelindo termasuk Subholding Pelindo Jasa Maritim dan anak usahanya, untuk selalu turun langsung ke lapangan baik melaksanakan management walkthrough juga harus mengunjungi pelanggan.

“Harus banyak mendengarkan masukan dan kritikan karena hal tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan standar pelayanan yang diberikan oleh Pelindo Jasa Maritim,” katanya.

Diskmonfo

Pos terkait