UKM Binaan Aktabe Berpartisipasi Pada Puncak Hari Koperasi

Bulukumba, Matasulsel – Kemeriahan Puncak Hari Koperasi ke-72 tingkat Sulawesi Selatan dipusatkan di Pantai Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba. Salah satu UKM binaan Akademi Kebidanan Tahirah Al Baeti (Aktabe), UKM Faliza, turut berpartisipasi di pameran atau expo di Tanjung Bira, Minggu 25 Agustus 2019.

Mereka ikut memamerkan cemilan hasil produksi UKM Faliza di stand Kabupaten Bulukumba. Seperti keripik sayur bayam dan stik sawi hasil olahan emak-emak yang melibatkan mahasiswa Aktabe.

Bacaan Lainnya

Termasuk ikut dalam hal promosi dan pemasaran. Hal ini menjadi salah satu program Unit Pusat Karir dan Kewirausahaan di Aktabe Bulukumba. “Inilah salah satu keunggulankuliah di Aktabe.Karena tujuan bukan hanya sebagai bidan atau tujuan PNS. Tapi mampu mandiri membuka usaha sendiri,’ kata Direktur Aktabe Bulukumba, Hj Andi Asriany, Skm, M.Kes.

Pada kegiatan itu, rombongan Sekda Provinsi SUlsel bersama Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, disambut nasi tumpeng di stand Kabupaten Bulukumba. Salah seorang perwakilan stand, yang juga Ketua Unit Pusat Karir Aktabe, Sri Ningsih, SS, M.Hum, mendapat suapan nasi tumpeng yang pertama dari Bupati.

“Alahamdulillah, bangga kita pak bupati nyuapin. Mensupport hasil ukm binaan mahasiswa,” katanya. Menurutnya, keterlibatan mahasiswa kesehatan juga memberikan pemahaman pentinganya cemilan yang sehat.

Sementara Bupati Bulukumba mengaku mendukung penuh kreativitas dan kerajinan UKM. “Ini bagus, nanti pemerintah akan bantu memudahkan izinnya. Mahasiswa harus dilibatkan menghasilkan pruduk cemilan yang sehat,” harap Bupati Bulukumba.

Pos terkait