1000 Mitra Untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan

Arifuddin Lau
10 Des 2021 18:46
EDUKASI 0 83
2 menit membaca

JAKARTA, MATA SULSEL – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), DR (H.C) dr. Hasto Wardoyo, SpOG (K) mengatakan ““Saya ditunjuk Pak Presiden dalam Perpres 72 tahun 2021 sebagai Ketua tim Penurunan Stunting Nasional, disatu sisi ada refocusing, disisi lain beberapa wilayah stunting naik akibat pandemi, kita harus mencari cara bagaimana ini bisa cepat teratasi, maka salah satu caranya dengan 1000 minta untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)”, dalam kuliah Entrepreneurial Leadership pada kelas SLEMBA BPOM Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui daring pada Kamis (30/9).

Berdasarkan data Survei Status Gizi Balita Indonesia Tahun 2019, angka stunting di Indonesia sebesar 27,67 persen, diperkirakan selama pandemi akan naik sejalan meningkatnya angka pengangguran dan angka kemiskinan.

“1000 mitra ini dari swasta, kami memberdayakan swasta dan masyarakat, selain itu kita menerapkan pola triple helix juga, dan kami bikin dapur umum di kampung-kampung KB terutama wilayah yang stuntingnya tinggi, namanya DASHAT (dapur sehat atasi stunting) kita membuat menu sehat seimbang berbasis pangan local, mitra mitra ini dijadikan Bapak Asuh untuk anak stunting,” kata Hasto.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.