Anggota JOIN Gowa Berbagi Ilmu Teknik Membuat Pot Bunga Dari Bahan Bekas

Gowa, Matasulsel – Nurdin Ahmad adalah seorang anggota Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Gowa memberikan pelatihan cara membuat pot bunga dari handuk bekas yang kemudian di celupkan ke semen.

Selain itu ia memberikan pelatihan merangkai bunga dari botol dan gelas air mineral bekas di Desa Timbuseng, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Gowa,  Rabu (04/09/19).

Bacaan Lainnya

Menurut Nurdin pelatihan tersebut sebagai sarana  ibu rumah tanggal dalam memanfaatkan waktu luangnya. Sehingga mampu mengembangkan potensi yang dimiliki serta bernilai ekonomis.

“hal seperti ini tidak menutup kemungkinan bahwa di jaman globalisasi seperti sekarang ini sangat berpotensi bagi siapa saja untuk bisa mengembangkan bakatnya dan bisa menjadi usaha dengan mengeksplor kemampuan pada dirinya yang nantinya akan membawa manfaat bagi diri kita dan bagi masyarakat”, tuturnya.

Lanjut ia berharap dengan hadirnya pelatihan kreativitas mendapatkan perhatian dan apresiasi dari kalangan pemerintah terkait.

“Kita berharap mampu mengembangkan sumber daya manusia pada masyarakat utama kaum ibu – ibu dan bisa memberberdayakan potensi yang di miliki serta mengurangi jumlah pengangguran,” tutupnya (*)

 

Editor: Arif Tanjung

Pos terkait