Antisipasi Pohon Tumbang, Binmas Desa Galesong Baru Polsek Galsel Pangkas Ranting Pohon

TAKALAR. MATA SULSEL – Binmas Galesong Baru Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Muh.Empo bersama masyarakat melakukan pemangkasan ranting pohon bertempat di Dusun Tumabiring, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Kamis 06 Mei 2021.

Pemangkasan ranting pohon itu dilakukan untuk mengantisipasi pohon tumbang yang berakibat membahayakan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, Kata Bripka Muh.Empo kami bersama masyarakat melakukan pemangkasan ranting pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki.

Disamping itu, lanjut kata petugas keamanan bahwa lingkungan yang bersih pasti membawa pengaruh kesehatan bagi warga masyarakat sekitar apalagi pada saat pandemi COVID-19. “Jadi selain kegiatan ini dilaksanakan juga merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang juga membersihkan lingkungan yang dapat berpengaruh pada kesehatan.”tambahnya.

Bripka Muh. Empo juga tidak lupa memberikan himbauan terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 dengan selalu menggunakan masker jika berada diluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan orang sebagai upaya untuk mencegah Claster Baru Penularan Virus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan, Kabupaten Takalar.”pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh petugas keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah binaannya merupakan tupoksi selaku anggota polri sebagai pelayan pelindung dan pengayom masyarakat dimana selain fungsi, Binmas juga ikut bergoyang-goyang membantu masyarakat guna menghadirkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjaga kebersihan lingkungan masyarakat.”ujar Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar.”(**).

Pos terkait