Hadiri Musda X DPD II Partai Golkar Jeneponto, Bupati Sampaikan Pidato Politiknya

  • Whatsapp

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si memberikan sambutan pada acara Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar Jeneponto, di Gedung Sipitangarri, Bontosunggu, Minggu (2/5/2021).

Dalam sambutannya Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua DPD I Partai GOLKAR Sulawesi Selatan Taufan Pawe bersama rombongan di daerah ini, semoga dengan pertemuan melalui Musda ini akan semakin merekatkan silaturrahmi serta memberikan manfaat bagi kemajuan daerah ini, tutur Iksan.

Bacaan Lainnya

Silaturrahmi yang berlangsung dalam Bulan Suci Ramadhan ini, kita berharap bahwa berkah Ramadhan akan kita dapatkan bersama. Tepat di hari ke-20 Ramadhan yang Insya Allah, pintu rahmat dan magfirah dari Allah SWT telah kita dapatkan bersama.

“Artinya bahwa selaku Pemerintah Daerah, saya berharap melalui momentum Musda ini, menjadi tanda-tanda kebaikan dan kemaslahatan bagi Partai Golkar untuk terus berkarya,” harap Iksan Iskandar.

Apresiasi dan ucapan “selamat” saya sampaikan pula kepada seluruh jajaran Partai Golkar atas dilaksanakannya kegiatan Musda ini. Acara ini, menunjukkan adanya eksistensi dari sebuah organisasi Partai Politik, ujarnya.

Iksan mengatakan penghargaan ini patut saya sampaikan, karena selama ini Partai Golkar telah banyak memberikan konstribusi positif pada berbagai aspek dan sektor pembangunan maupun pembinaan terhadap sosial politik masyarakat.

Secara pribadi, Partai ini memiliki ikatan emosional dan kebatinan yang kuat dengan kami. Telah satu senyawa, satu nafas dan merupakan bagian dari denyut nadi dan ruh perjuangan kami.
Golkar hari ini telah mencetak kader-kader muda dan elegan di legislatif disertai kerja dan karya-karya nyata, imbuh Iksan.

Partai Golkar ini yang juga telah mengantar kami untuk kembali memimpin daerah tercinta ini, bersama semangat Jeneponto GAMMARA dua kali lebih baik.

“Terima kasih Partai GOLKAR,” tambah Iksan yang disambut tepukan hangat.

Iksan juga menyampaikan bahwa keberadaan Partai Politik di daerah ini, telah berjalan dengan baik. Ini ditandai dengan tumbuhnya jumlah Partai dan adanya keseimbangan perwakilan Partai di legislatif.

Selain itu, kondisi Parpol tetap berjalan harmonis dan tumbuh dengan sehat sesuai dengan kapasitas dan sumber daya yang dimiliki, kata Bupati dua periode tersebut.

Dikatakannya, parpol merupakan wadah strategis dan visioner dalam mewujudkan dan membangun sistem politik yang demokratis, diharapkan mampu mengemban aspirasi rakyat dan sebagai wadah pendidikan politik guna mewujudkan stabilitas politik nasional.

Kita memahami bahwa partai politik merupakan elemen paling mendasar yang menjadi pionir dan indikator dari terwujudnya stabilitas politik tersebut.
Olehnya itu, Musyawarah ini memiliki makna yang sangat penting bagi daerah ini, khususnya dalam menghadapi kondisi negara dan bangsa kita yang tengah berada dalam dimensi sosial politik yang semakin kompetitif, ujar Iksan.

Ditengah bangsa kita dalam proses impelementasi demokrasi yang berkualitas, Partai Politik diharapkan untuk ikut mengambil peran yang partisipatif dalam membangun kualitas demokrasi tersebut.

Tentunya peran dimaksud, lanjut Iksan selain mengajak kita untuk memberi respons yang positif terhadap perkembangan politik nasional, juga menuntut kita untuk senantiasa menjaga integrasi dan keutuhan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Iksan menambahkan bahwa kita menyadari bahwa “sosialisasi politik” yang digerakkan dari bawah, untuk membiasakan masyarakat mengekspresikan pendapat dan menyelesaikan masalah secara santun dan damai, merupakan keharusan yang tidak terhindarkan, jika kita ingin mempertahankan keutuhan nasional.

Sehingga salah satu pola sosialisasi dalam pembangunan politik yang tepat bagi suatu daerah, juga dipengaruhi oleh kondisi sosial, ekonomi, dan karakter budaya masyarakat setempat.

Di akhir sambutannya Iksan mengatakan bahwa berbagai saran yang dilahirkan tersebut, hendaknya tidak menghambat gerak dan laju pembangunan yang kita lakukan, akan tetapi justru menjadi pemberi motivasi dan semangat untuk terus berbuat terbaik bagi terwujudnya Jeneponto yang Smart dan lebih Gammara, pungkasnya.

Musda X DPD II Partai Golkar Jeneponto ini turut dihadiri unsur Forkompinda, Camat Binamu, pimpinan partai politik, pimpinan ormas dan OKP. (*)

Pos terkait