Buka Pertemuan Lintas Sektor, Bupati Pinrang Tekankan Bantuan JKN Tepat Sasaran

Pinrang, Matasulsel – Bupati Pinrang Irwan Hamid membuka acara Pertemuan Lintas Sektor dalam rangka Peningkatan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), di Aula Kantor Bupati Pinrang, Kamis (19/09/2019).

Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan nasional Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan kualitas pengelolaan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) serta pilar ke tiga program Indonesia Sehat melalui pelaksanaan JKN.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pertemuan lintas sektor ini dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Disdukcapil, BP2TPM, Bappeda, Kabag Kemiskinan, para Camat, Lurah, Kades dan Kepala Puskesmas.

Untuk mengoptimalkan bantuan ini, Bupati Pinrang dalam arahannya menekankan kepada para Camat, Lurah dan Kades agar betul betul memperhatikan dan memeriksa data mengenai layak tidaknya Masyarakat penerima bantuan ini.

“Saya minta untuk didata ulang, supaya bantuannya betul-betul tepat sasaran. Jangan hanya bagi orang yang sudah ekonominya bagus, tapi masih diberikan bantuan tersebut,” ungkap Bupati.

Untuk masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan, Bupati juga mengingatkan pihak Rumah Sakit agar segera dilayani, Terutamanya masyarakat yang kurang mampu dan sakit keras. Mengenai urusan administrasinya, hal ini kata Bupati dapat diselesaikan belakangan.

“Saya sudah katakan kepada pihak Rumah Sakit, bagi masyarakat yang sudah sangat sakit dan tidak punya apapun atau bisa dikatakan masyarakat yang kurang mampu tolong langsung dilayani dulu, nanti difikir jalan keluarnya, jangan buat susah masyarakat,” kata Bupati.

Hadir mendampingi Bupati Kadis Kesehatan, dr. Dyah Puspita Dewi, Kadisdukcapil, Andi Pabiseangi dan Plt. Kadis Sosial, Andi Patajangi.(*)

Pos terkait