Bupati Iksan Iskandar Didaulat Pimpin Pelantikan Pengurus HPMT Jeneponto

JENEPONTO, MATA SULSEL – Setidaknya 30 anggota Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (PB HPMT) dilantik dan telah mengucap sumpah jabatan sebagai pengurus baru Periode 2020-2022, di Gedung Kalabirang, Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Senin, (01/02/2021).

Proses pelantikan anggota PB HPMT yang terdiri dari beberapa perwakilan komisariat dibeberapa kampus yang ada di Makassar dan Jeneponto sebagaimana asas representasi dan berlangsung ramai, meriah dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Syamsuddin Karlos, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Kapolres Jeneponto, Dandim 1425 Jeneponto, Para pimpinan OPD, para Camat, Kabag Protpim, Kabid Humas, Bawaslu, hingga Dewan Senior, ketua KNPI Jeneponto, dan beberapa perwakilan OKP lainnya.

Dalam kesempatan yang meriah itu ketua PB HPMT sebelumnya Hendrawan DT dalam sambutan menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan seluruh yang hadir karena telah banyak membantu proses kepemimpinannya selama kurang lebih dua tahun.

“Di kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak bupati dan dewan senior atas bantuan dan arahannya selama satu periode, kami bukanlah siapa-siapa tanpa bantuan bapak bupati dan kakanda sekalian,” ujarnya.

Sementara Ketua PB HPMT yang baru Edi Subarga menyampaikan bahwa ada beberapa rencana program kerja strategis yang akan PB HPMT lakukan kedepannya diantaranya, penyelenggaraan LK-II yang tercatat kurang lebih sepuluh tahun tidak pernah dilakukan lagi.

Di tempat yang sama, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang sekaligus didaulat untuk memimpin pengambilan sumpah jabatan pengurus besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea dalam sambutan menyampaikan rasa bangga kepada panitia dan pengurus karena telah berhasil membuat acara yang besar dan meriah.

“Saya bangga memiliki anak-anak muda seperti PB HPMT, hari ini mahasiswa besok kalian akan menjadi pemimpin, acara pelantikan besar dan ini menjadi pertanda bahwa kedepan HPMT akan lebih baik dalam memberikan karya nyatanya untuk daerah,” ujar Iksan Iskandar.

Bupati Iksan Iskandar juga berpesan untuk kedepan HPMT dalam menyampaikan kritik kepada pemerintah agar tetap berdasarkan data dan fakta yang terjadi sebagai upaya mengingakatkan pemerintah dalam menjalankan tanggungjawabnya.

“Kedepan HPMT harus tetap bersinergi dengan pemerintah, membuat karya-karya besar untuk daerah serta menyampaikan kritik yang berbasis data, agar tercipta kontrol yang baik,” tutupnya. (*)

Pos terkait