Demonstrasi Kado Paling Berkesan Untuk Pelantikan Anggota DPRD Sidrap

Sidrap, Matasulsel – Demonstrasi yang dilakukan oleh IPMI Sidrap dan HMI Cabang Sidrap yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sidrap melakukan Aksi Demonstrasi dan berhasil menduduki gedung DPRD Kabupaten Sidrap untuk menyampaikan aspirasi dan melakukan dialog dengan anggota DPRD, senin (30/09/2019).

Aksi yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa Sidrap bertepatan dengan hari pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sidrap.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua IPMI Sidrap Pusat “Aksi ini sengaja dilakukan oleh teman-teman pada hari pelantikan anggota DPRD terpilih Kabupaten Sidrap, sebagai bukti bahwa IPMI selaku Organisasi tertua di Kabupaten Sidrap akan terus mengawal berjalanya pemerintahan di Indonesi dan terkhusus di Kabupaten Sidrap itu sendiri”, ujar Ketua Pusat IPMI Sidrap.

Dalam aksi ini, adapun tuntutan yang dibawa oleh teman-teman aliansi adalah: 1. Menolak RUU KUHP, 2. Menolak RUU Pertanahan, 3. Mendesak keras pemerintah untuk mengusut tuntas kasus di Wamena dan karhutlah di berbagai daerah, 4. Mendesak keras Presiden Joko widodo untuk mengeluarkan Perpu KPK.

Aksi yang berlangsung selama 3 jam lebih ini menghasilkan kesepakatan dengan melakukan penandatanganan petisi diatas materai 6000 agar supaya anggota DPRD dapat menyampaikan aspirasi massa aksi ke pusat, bukan cuman di dengar, ditanggapi dan tidak ditindak lanjuti.

Penulis : Dg Paroca

Pos terkait