Dinas PUPR Jeneponto Gelar Rapat Forum Gabungan OPD, Ini Tujuannya !

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Aula Kantor Dinas PUPR Jeneponto, Jumat (26/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PUPR Jeneponto Muh Arifin Nur, SH, MH membuka langsung Rapat Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Infrastruktur tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PUPR Jeneponto Muh Arifin Nur dalam sambutannya mengatakan, ketersediaan infrastruktur yang memadai, mudah dijangkau, serta merata sangat diidamkan oleh masyarakat. Maka menjadi suatu keharusan dan wajib untuk diwujudkan dalam proses pembangunan daerah ini.

Untuk itu Dinas PUPR Jeneponto dalam mendukung proses pembangunan infrastruktur di Jeneponto, perlu dukungan dari semua stakeholder terkait untuk mewujudkan hasil musrenbang seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Jeneponto.

“Semua ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan rakyat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jeneponto,” kata Arifin.

Untuk itu, aparatur pada Dinas PUPR Jeneponto perlu untuk meningkatkan intensitas, kualitas, dan profesionalitas pekerjaannya guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di daerah kita ini.

“Kita masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang penting untuk segera diselesaikan seperti infrastruktur jalan dan jembatan di Jeneponto ini,” ungkap Arifin.

Arifin menambahkan bahwa tujuan dari Rapat Kerja Gabungan OPD yang digelar di Dinas PUPR Jeneponto ini adalah untuk membangun sinergitas, konsolidasi, dan sikronisasi perencanaan pembangunan, guna menciptakan intergrasi dan keterpaduan pembangunan di seluruh Kecamatan di Jeneponto berdasarkan usulan Musrenbang.

Selain itu, untuk merumuskan rancangan program tahunan 2022 yang lebih matang dan sesuai dengan skala prioritas pembangunan, serta sesuai kebutuhan dan kehendak dari masyarakat, pungkas Arifin.

Rapat Forum Gabungan OPD di Dinas PUPR Jeneponto ini di ikuti oleh dari unsur Bappeda, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo dan Statistik dan seluruh delegasi perwakilan 11 kecamatan Se-kabupaten Jeneponto. (*)

 

Pos terkait