Diterpa Isu Miring, Masyarakat Desa Nikkel:Ibas-Rio Harga Mati

 

Luwu Timur, Matasulsel – Calon Bupati Luwu Timur nomor urut 2, Irwan Bachri Syam (Ibas-Rio) menggelar kampanye dialogis di Desa Nikel, Kecamatan Nuha, Senin (16/11/2020).

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi, Ketua tim pemenangan Ibas-Rio, Andi Baso Makmur beserta tim kecamatan.

Dihadapan masyarakat, Cabup Irwan memaparkan program unggulannya terkhusus menyiapkan lapangan kerja.

Selain itu, ia juga akan mewujudkan terobosan baru agar masyarakat Nuha tidak lagi ketergantungan dengan perusahaan.

Tak sampai disitu, Irwan putra kelahiran Kecamatan Wasuponda ini juga menepis isu tak sedap yang menerpa dirinya.

Ia bersama Andi Rio Patiwiri Hatta (Rio) ketika terpilih terpilih akan merelokasi pemukiman warga yang berada di bantaran Danau.

“Itu isu yang tidak benar yang sengaja dihembuskan oleh oknum yang tak bertanggung jawab, agar masyarakat tidak memilih Ibas-Rio di Pilkada,” ungkapnya.

Justru kalau kami terpilih kata Irwan, tepi danau dari tanjung ke dermaga kita tanggul agar tertata dengan baik, dan tidak kumuh.

“Saya sudah buat desainnya itu. Karena saya mau Sorowako ini kita jadikan kawasan objek wisata,” tandas Irwan.

Menanggapi hal itu, Saing warga setempat mengatakan, kami warga Desa Nikel khususnya di Tanjung sangat senang mendengar hal itu.

Menurutnya, memang seharusnya pemimpin memikirkan bagaimana cara agar kami warga Sorowako tidak bergantungan penuh ke perusahaan.

Perusahaan ini punya masa, kalau mereka sudah gulung tikar, kita mau apa dan mau kemana, sambungnya.

Jadi, saya fikir program ditawarkan pak Irwan sangat bagus dan terarah, sehingga perekonomian di Sorowako makin stabil ketika wilayah ini dijadikan kawasan objek wisata.

Disinggung terkait isu yang menerpa Ibas kata Saing, memang pernah dihembuskan orang yang tak bertanggung jawab, tetapi kami tidak pernah terlalu jauh menanggapi, karena pak Irwan tidak pernah mengatakan hal demikian.

“Biasa itu kalau ada yang mengatakan seperti itu, ini kan musim politik, segala cara dilakukan orang agar lawannya bisa jatuh, tetapi kami lebih percaya ke Paslon Ibas-Rio dengan melihat visi misinya,” tandasnya.

Sekali lagi, Ibas-Rio harga mati, kami siap memenangkan beliau di tanggal 09 Desember mendatang, tutupnya.(*)

Penulis : Nur Alam

Pos terkait