Lagi, Tim Pegasus Polres Jeneponto Ringkus 4 Pelaku Curanmor

  • Whatsapp

JENEPONTO, MATA SULSEL – Tim Pegasus Sat Reskrim Polres Jeneponto dipimpin, Iptu Kurniawan selaku Kasat reskrim berhasil menangkap komplotan pencurian motor (Curnamor).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto dalam acara konferensi Pers yang digelar di aula Mapolres Jeneponto, Kamis (12/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita telah mengamankan 4 orang pelaku curanmor masing-masing inisial AS (27) RA (17), WA (17) dan AN (19). Mereka melakukan pencurian dengan menggunakan kunci T,”ujar Yudha.

Kata Yudha, sebelum pelaku bereaksi, mereka mencari lokasi dan melakukan pemantauan keberadaan petugas kepolisian tempat tempat biasa mangkal dan setelah tau situasi aman barulah mereka bereaksi.

“Dari hasil penangkapan 4 orang pelaku juga berhasil di amankan barang bukti 8 unit kendaraan motor hasil curian dan 2 unit kendaraan yang digunakan pelaku saat bereaksi. Lokasi aksinya di wilayah Jeneponto,”katanya.

Motif para pelaku melakukan pencurian lanjut kata Yudha, karena mengaku terdesak kebutuhan ekonomi. Sementara Hasil curianya itu lalu kemudian dia jual perunit dan ada juga dia jual secara peritem.

Sebelumnya juga mereka terlibat kasus pembobolan toko dan mengambil satu karung baju. Untuk ancaman hukumannya 5 tahun penjara, sedangka penadanya sementara dalam penyelidikan,”tegas Yuda.

Diketahui, ke empat orang pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda, satu diantaranya di lumpuhkan tima panas karena hendak melarikan diri saat di tangkap.

Para pelaku ini merupakan warga Jeneponto dan mengaku baru pertama kali melakukan aksinya dan sudah 8 kali mencuri motor. (*)

Pos terkait