DPRD Lampung Timur Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Penetapan Bupati Dan Wabup Terpilih

SUKADANA, MATA SULSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat paripurna pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada hari Selasa kemarin, (26/1/2021).

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Akmal Fathoni itu dihadiri Plt.Sekretaris Kabupaten Lamtim Tarmizi dan jajaran Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Melalui rapat paripurna, DPRD Lamtim mengumumkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih adalah Dawam Raharjo – Azwar Hadi. Itu didasarkan.

Surat Keputusan KPU Lamtim nomor 04/PL.02.7-Kpt/1807/KPU-Kab/I/2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Lamtim Tahun 2020.

Untuk selanjutnya, hasil rapat paripurnakan diusulkan ke Gubernur Lampung untuk penetapan dan pengangkatan Dawam Raharjo -Azwar Hadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamtim.

Diketahui sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur menetapkan pasangan Dawam Raharjo -Azwar Hadi sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

Penetapatan pasangan bupati dan wakil bupati Lamtim terpilih itu dilaksanakan melalui rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro mulai pukul 13.45 Wib.

Pada Pilbup 2020 lalu pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah – Beni Kisworo meraih 118.103 suara (22,23 %), pasangan nomor urut 2 Zaiful Bokhari -Sudibyo meraih 202.519 suara (38,12%) dan pasangan nomor urut 3 Dawam Raharjo – Azwar Hadi meraih 210.606 suara (39,65 persen). Berdasarkan hasil rekapitulasi, maka pasangan nomor urut 3 meraih suara terbanyak.(**).

Pos terkait