Hama Babi Hutan Meresahkan Warga, Ini Yang Di Lakukan Karang Taruna Dan Kepala Desa 

Bulukumba, Matasulsel – Pemuda karang taruna Dwi Tiro bersama masyarakat Desa Dwi Tiro kec. Bontotiro Bulukumba melakukan perburuan hama babi hutan yang dipimpin langsung kepala Desa dan Babinsa di bagian hutan Kec. Bontotiro, Minggu (15/09/19).

Ketua karang taruna Dwi Tiro, Basri Jumang menyampaikan hal tersebut di lakukan karena hama babi hutan meresahkan warga dan semaking hari jumlah populas Babi Hutan meningkat, menyebabkan pendapatan petani menurun, terutama petani jagung dan ubi.

Bacaan Lainnya

“Pendapatan petani semaking menurun di sebabkan oleh hama babi yg memakan tanaman petani seperti jagung dan ubi,” ungkapnya

Lanjut ia juga mengatakan, ulah hama babi hutan ini juga membuat para petani lebih banyak mengeluarkan biaya dari pada hasil panennya.

“Bahkan petani lebih banyak mengeluarkan biaya dari pada mendapatkan hasil panen”, tambahnya.

Salah satu Tokoh Pemuda bontotiro Muhammad Ramli yang akrab Di sapa molly, mengapresiasi kegiatan pemuda Karang Taruna itu. Menurutnya, apa yang dilakaukan pemuda, memang sangat di butuhkan warga.

“Harus langsung ikut menperlihatkan kerja samanya kepada masyarakat dan semoga karang taruna kedepan bukan hanya pelengkap struktur Tetapi di beri ruang untuk memnbantu pemerintah,”ucapnya

Sementara itu, kepala Desa Dwitiro Muhammad Carda, mengatakan, sangat mensupport kegiatan pemuda, Dimana turut andil memberantas Hama babi yang sangat di keluhkan warga.

“Saya Support kegiata pemuda, karna apa yang dilakukan sangat membantu warga dan pemerintah,” ucapnya.

 

Laporan : Jabal

Editor : Pijar

Pos terkait