Haornas ke-36, Ratusan Masyarakat Luwu Utara Senam Kebugaran Bersama Bupati Indah

Haornas ke-36, Ratusan Masyarakat Luwu Utara Senam Kebugaran Bersama Bupati Indah

Luwu Utara, Matasulsel – Ratusan masyarakat terlihat berdiri membentuk barisan di depan Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara dengan berpakaian olahraga, Minggu (8/9/2019). Menariknya, Bupati Indah Putri Indriani dan Sekda Tafsil Saleh serta beberapa Kepala Perangkat Daerah lainnya ikut berbaur dalam barisan tersebut.

Ada apa gerangan? Rupanya mereka tengah bersiap melakukan Senam Kebugaran dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36. Sebelum melakukan senam kebugaran, Bupati Indah Putri Indriani memberikan arahan. Dalam arahannya, Indah mengajak warga untuk melakukan olahraga kapan saja dan di mana saja.

Bacaan Lainnya

“Tema Haornas tahun ini adalah Ayo Olahraga, di Mana Saja, Kapan Saja. Nah, tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana dan kapan saja,” kata Indah. Intinya, kata dia, masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia, tetapi bisa di mana saja.

Masih kata Indah, pembangunan olahraga tidak hanya tentang jasmani, tetapi juga rohani. “Dengan sehat rohani, berarti kita telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental dan SDM Unggul Indonesia Maju,” katanya. Olahraga, sambung Indah, harus menjadi kebutuhan hidup guna menjawab permasalahan kebugaran yang dinilai masih rendah.

“Selamat memperingati Haornas ke-36. Semoga warga negara Indonesia dapat mencintai olahraga dan memosisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” pungkas Bupati beralias IDP ini. Turut pula hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Luwu Utara Hamuddin, Ketua Pengadilan Negeri Wahyudi Said, dan unsur Forkopimda lainnya. (*)

Pos terkait