Himpunan Mahasiswa Sula Gelar Dialog Publik Khebinekaan

Makassar, Matasulsel – Himpunan Mahasiswa Sula (HPMS) Cabang Makassar gelar dialog publik yang di hadiri berbagai OKP Maluku Utara dan organisasi kedaerahan Susel di cafe edukasi jl. Batua raya no.53, jum’at (2/8/2019).

Himpunan Mahasiswa Sula

Dialog ini mengangkat tema ” Khebinekaan Dalam Dinamika Politik”.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum HPMS Cabang Makassar Zulkifli Umasugi mengatakan kegiatan ini kami adakan karena melihat persoalan kemanusiaan terkait politik praktis yang di bangun dengan niat menarik suara saat pesta demokrasi beberapa waktu yang lalu, dengan mengundang Forum Mahasiswa Makassar sebagai pembicara.

“Melihat persoalan pasca pemilu, terjadi kerenggangan antara masyarakat akibat dari politik praktis yang di bangun dengan niat menarik suara, itu kemudian merubah stigma berpikir dari masyarakat tentang kebhinekaan dan persatuan mulai luntur,” katanya

Lanjut ia juga mengatakan Alasan di adakan nya dialog ini adalah untuk bagaimana kita bisa menyatukan presepsi bersama, terutama dalam lintas Provinsi dan kultur yang berbeda.

“Semoga marwah dari khebinekaan itu sendiri tidak luntur dan masyarakat dapat lebih bertoleransi dalam konsep beragama” ucapnya.(pb)

Pos terkait