Hipermata Komisariat UNM Gelar Pelatihan IT

TAKALAR. MATA SULSEL – Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (HIPERMATA) Komisariat Universitas Negeri Makassar (KOM.UNM) kembali mengadakan kegiatan di Gedung SKB Kabupaten Takalar yaitu Pelatihan IT berupa Microsoft Office dan Desain Grafis Corel Draw (08/8/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema “Meningkatkan Kompetensi Pada Bidang IT Di Era Revolusi 4.0” Memiliki makna bersama-sama kita mampu mengikuti perkembangan zaman era revolusi industri 4.0 menuju industri 5.0.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan ini Hipermata Kom.UNM bekerjasama dengan salah satu Instansi di Takalar yaitu BLK Takalar yang salah satu pematerinya adalah Ibu Ratna, S.Sos bagian Instruktur Teknologi, Informasi & Komunikasi BLK Takalar. Ratna, S.Sos yang membawakan Materi Microsoft Office, sedangkan Materi Desain Grafis Corel Draw dibawakan oleh Marsuki salah satu Mahasiswa asal Universitas Negeri Makassar dan merupakan Ketua Umum Ikatan Keluarga Bidikmisi KIP UNM (IKBIM KIP UNM) dengan sejuta prestasinya. Kegiatan ini diikuti oleh 22 orang yang diantaranya beberapa berasal dari mahasiswa dan pelajar asal takalar.

Ketua Umum Hipermata Kom UNM kakanda Nur Salim dalam sambutannya sangat menyayangkan generasi muda sekarang karena masih banyak pelajar maupun mahasiswa yang belum mampu melawan dan mengikuti revolusi industri 4.0 sedangkan beberapa negara tetangga telah memasuki revolusi industri 5.0. Itu artinya negara kita juga sudah hampir memasuki era revolusi industri 5.0. Jika generasi muda belum mampu mengoperasikan dan mengembangkan teknologi, kita akan tertinggal oleh zaman yang hampir semua industri rata-rara membutuhkan kemampuan mendesain sebagai marketing place sebuah industri atau perusahaan.

Ketua panitia Pelantihan IT menyampaikan harapan agar setelah kegiatan pelatihan IT yang dilakukan pelajar maupun mahasiswa mampu mengoperasikan dan mengembangkan ilmu yang didapat seperti mendesain sebagaimana skill ini yang dibutuhkan di era industri sekarang.

“Kami dari panitia berharap agar setelah Pelatihan IT ini semua tetap mengembangkan ilmu yang didapat dan mari bersama-sama mampu mengikuti perkembangan industri 4.0.”(**).

Pos terkait