PMI Jeneponto Gandeng Mahasiswa KKN Unhas Gelar Donor Darah

JENEPONTO, MATA SULSEL – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Makassar berkerjasama sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Jeneponto mengadakan donor darah di aula kantor Camat Binamu, Senin (9/8/2021).

Di tengah pandemi yang dialami banyak daerah kita masih menemukan aksi heroik dari kelompok kecil namun dapat berdampak besar.

Bacaan Lainnya

Aksi heroik itu dilakukan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Makassar kolaborasi dengan Palang Merah
Indonesia (PMI) Kabupaten Jeneponto

Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Makassar berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jeneponto dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah.

Animo mahasiswa, pegawai lingkup Kecamatan Binamu dan masyarakat terlihat tinggi dari donor yang
dilaksanakan sejak pagi tadi.

Tercatat sebanyak kurang lebih 40
pendonor telah menyumbangkan darahnya untuk UGD PMI kabupaten Jeneponto.

Koordinator kegiatan Sukardi Syam menyebut banyak pendonor baru yang mendaftar di aula, dengan kira-kira darah yang di dapat hari ini yaitu 40 kantong, dengan rincian per-kantong yakni 350 cc.

Selain itu, Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Jeneponto Taufiq mengapresiasi kegiatan kolaborasi yang diinisiasi oleh mahasiswa KKN Unhas Makassar tersebut.

Taufiq menyebut kegiatan donor darah ini diadakan guna meningkatkan kesadaran mahasiswa, pegawai dan masyarakat akan pentingnya donor darah sekaligus untuk memenuhi stok darah di UGD PMI.

Di tempat terpisah ketua terpilih Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Jeneponto Muh Islam Iskandar menyambut baik kegiatan kolaborasi tersebut.

“Selain baik untuk kesehatan, donor darah bisa merefresh darah kita supaya kualitasnya lebih baik,” pungkas Islam Iskandar. (**)

Pos terkait