HUT ke-62 Tana Toraja, Sekda Lutra Doakan Toraja Semakin Maju

Tana Toraja, Matasulsel – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Tafsil Saleh, menghadiri perayaan HUT ke-62 Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (31/8/2019), yang dipusatkan di Plaza Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja. HUT ke-62 Tana Toraja ini juga dirangkaikan dengan perayaan Hari Jadi ke-772 Toraja. 

HUT ke-62 Tana Toraja, Sekda Lutra Doakan Toraja Semakin Maju

Acara perayaan HUT ke-62 Tana Toraja ini berlangsung meriah. Berbagai atraksi kesenian dari 19 kecamatan di Tana Toraja ikut menambah kemeriahan perayaan HUT daerah berjuluk Toraja Maelo ini. “Kita berharap di usianya yang sekarang ini, Kabupaten Tana Toraja terus semakin maju,” kata Sekda Lutra, Tafsil Saleh, di sela-sela acara.

Bacaan Lainnya

Menurut Tafsil Saleh, ada banyak yang patut dicontoh dari Kabupaten Tana Toraja. Salah satunya, kata dia, adalah budaya gotong royong yang masih tetap lestari dan terjaga dengan sangat baik. “Budaya gotong royong masyarakat Toraja masih terjaga dengan baik. Semoga ini tetap terjaga di kehidupan masyarakat Tana Toraja,” harapnya.

Ada yang menarik dan sangat menyita perhatian publik di sana. Perayaan HUT kali ini, Pemda Kabupaten Tana Toraja berhasil memecahkan Rekor MURI, yaitu minum kopi dengan mengunakan tempurung kelapa, dengan peserta sebanyak 5.195. Menariknya, pemecahan rekor ini dipimpin Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.(*)

Pos terkait