Jamaah Calon Haji Kloter 2 Tiba di Asrama Haji Sudiang

Makassar, Matasulsel – Jamaah calon haji (JCH) kloter 2 pagi ini, Sabtu (7/7/19) telah tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, jamaah haji gabungan dari beberapa kabupaten kota di Sulsel diterima pukul 09.00 Wita oleh PPIH Provinsi Sulawesi Selatan.

Kloter 2 yang tergabung didalamnya jamaah yang berasal dari Kota Makassar 17 orang, Tana Toraja 34, Soppeng 279, dan Selayar 117 orang. Jumlah keseluruhan jamaah Kloter 2 sebanyak 450 orang ditambah 5 orang petugas kloter yang terdiri dari 1 ketua kloter, 1 orang pembimbing ibadah, 1 orang Dokter dan 2 orang tenaga perawat.

Bacaan Lainnya

Penyerahan JCH Kloter 2 ke Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Soppeng Andi Darliawan.

Dia berpesan agar para jamaah haji konsentrasi melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya selama di tanah suci, tetap menjaga kekompakan dan menjaga nama baik Indonesia. Semoga kembali ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur, ungkapnya.

Sedangkan PPIH yang menerima kloter 2 diwakili oleh H. Muhammad Rasbi mengawali sambutannya dengan ucapan Selamat datang di asrama haji. “JCH akan berada di asrama haji kurang lebih 24 jam, olenya, bila ada permasalahan yang kurang berkenan selama di Asrama Haji segera di komunikasikan dengan panitia”.

Kabid PAI Kanwil Kemenag Sulsel itu juga berpesan agar para jamaah meningkatkan kesabarannya selama menjalankan ibadah haji, “intinya peningkatan kesabaran, semoga bapak dan ibu diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah haji”. tutupnya.

Kloter 2 rencana akan diberangkatkan besok, Ahad, 08 Juli 2019 pukul 09.10 dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Madinah dengan Pesawat Garuda. (*)

Pos terkait