Kakanwil Kemenkumham Sul-Sel Apresiasi Kinerja Kalapas Takalar

Takalar, Matasulsel | Kakanwil Kemenkumham Sul-sel Bapak Harun Sulianto kunjungi Lapas Takalar dalam rangka memberi pengarahan pada kegiatan monitoring dan evaluasi. Di awal kesempatannya Kakanwil Kemenkumham Sul-Sel mengapresiasi kinerja Lapas Takalar dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Lapas Takalar. Rabu, 16/12/2020.

Seperti diketahui kasus Covid-19 di Lapas Takalar sempat mencuat, yang kemudian menyebabkan 78 orang warga binaan termasuk pegawai dinyatakan positif corona.

Bacaan Lainnya

Menanggapi situasi tersebut, Kalapas bapak Mansur mengambil langkah cepat dengan menghubungi Satgas penanganan Covid-19 setempat untuk bekerjasama lakukan rapid tes massal guna mengindentifikasi penyebaran corona di dalam Lapas.

Selain itu, beliau juga lakukan kordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk menggelar sosialiasi terkait penanganan dan pencegahan Covid-19.

Selanjutnya WBP yang dinyatakan positif langsung diisolasi dan diberikan perawatan kesehatan sesuai standar. Hasilnya, dalam beberapa minggu kemudian, warga binaan yang dinyatakan positif perlahan membaik.

Hingga sampai saat ini, sesuai pemantauan Satgas penanganan Covid-19, tidak ada lagi kasus positif corona yang terdeteksi di Lapas Takalar.

Prestasi inilah yang kemudian diapresiasi Kakanwil Kemenkumham Bapak Harun Sulianto dalam kesempatannya saat melakukan monitoring dan evaluasi di Lapas Kelas II B Takalar.

“Alhamdulilah, Lapas Takalar saat ini sudah bebas dari Covid-19. Untuk itu, selalu waspada dengan penyebaran virus ini dan jangan lalai. Siapkan sarana dan prasarana pencegahan dan penanganan Covid-19 baik untuk pegawai maupun WBP,”harapnya Harun.(**).

Pos terkait