Kapolsek Rappocini dan Sekcam Rappocini Pimpin Mediasi Pembukaan Akses Masuk Rumah Warganya yang Ditutup

Bayu Haris
31 Agu 2023 20:28
Berita 0 90
3 menit membaca

MAKASSAR – Ditutupnya akses jalan keluar satu keluarga yang terjadi di Jalan Cilallang Jaya, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini akhirnya di mediasi.

Mediasi ini terlaksana pada hari kamis(31/8/2023) sekitar Pukul 12.30 WITA yang bertempat di Mesjid Nurul Azis Jl. Cilallang Jaya yang difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Rappocini, Polsek Rappocini dan pihak Pengembang Perumahan, Pengurus Mesjid, dan Warga yang akses rumahnya tertutup guna membahas dan mencarikan Solusi. kamis(31/8/2023).

Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf yang mengikuti Mediasi ini merinci hasilnya, yang pertama pihak Pengembang dan Pengurus Mesjid akan bersedia memberikan akses jalan kepada Dg Sabir beserta keluarga.

” Yang ke dua pihak pengembang dan pengurus mesjid akan membuka akses jalan tersebut sesuai kesepakatan bersama dan diberikan waktu selama satu tahun untuk mencari solusi terbaik bagi Dg Sabir beserta keluarga,” ungkapnya.

Tambah Kapolsek Rappocini untuk Poin ke tiga selama Dg Sabir dan Keluarga melewati akses tersebut yang bersangkutan harus mengikuti aturan adab yg telah disepakati oleh pengurus mesjid.

“Selanjutnya point ke empat kesepakatan akan mencarikan tempat yang layak untuk Dg Sabir dan Keluarga yg masih menumpang di tanah orang serta¬† berhubung karena kondisi ekonominya masih kurang maka sepakat mengumpulkan donasi dan apabila dana yang sudah terkumpul dan sudah mencukupi untuk membayar rumah kontrakan maka Dg. Sabir dan Keluarga akan bersedia segera pindah,” tambahnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.