Kecamatan Galsel Meriahkan HUT RI Ke 74 Berbagai Perlombaan, Camat Galsel Berikan Apresiasi

Takalar, Matasulsel – Dalam menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus di tahun 2019 ini. Pemerintah Kecamatan Galesong Selatan yakni H.Hamsah Daeng Ngago bersama warga telah meriahkan HUT RI ke 74.

Pemerintah Kecamatan Galsel tersebut telah mengelar berbagai kegiatan lomba diantaranya, Bola Volly, Sepak Takraw, Tarik Tambang, Senam Sehat, Gerak Jalan Indah dan pelombaan lainnya.

Bacaan Lainnya

Sebagai Kordinator lomba dalam kegiatan tersebut ialah Wahyudi Irwansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini tela dilaksanakan mulai sejak tanggal 15 sampai 18 Agustus 2019 yang di pusatkan di Lapangan Sepak Bola H. Ince Bossa Dg.Toto Desa Bontokassi Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar.”lanjutnya

Lomba tersebut telah dilibatkan beberapa instansi seperti sekolah SD, SMP/Mts, SMA/Aliyah, Desa – Desa serta beberapa elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Galesong Selatan.

ā€œKegiatan ini merupakan sebuah kegiatan positif, disamping mempererat silaturahmi antar desa, juga mengangkat kembali jiwa-jiwa nasionalisme, patriotisme dan juga semangat kemerdekaan, tentunya tidak lepas dari awal kegiatan yang juga harus semangat.”tegasnya

Wahyudi, juga mengucapkan rasa terima kasih karena telah diberi kepercayaan, semoga seluruh rangkaian acara kegiatan ini berjalan dengan lancar, sehingga menghasilkan cipta kondisi yang baik serta menjunjung tinggi semangat kemerdekaan itu selalu ada dalam diri kita.”ujarnya

Pemerintah Desa Bontokassi telah ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana HUT RI 74, Muhammad Tabrin S,E yang didampingi Awaluddin S,E mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-74 yang merupakan wujud nyata keikutsertaan kita dalam menjunjung nilai-nilai kemerdekaan, sekaligus membangun solidaritas dan semangat kaum muda.”tutupnya Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Di Galesong selatan disela-sela acara, Kamis (16/08)

Foto : Camat Galesong Selatan H.Hamzah Daeng Ngago

Sementara itu, saat dikonfirmasi Pemerintah Camat Galesong Selatan yakni H.Hamzah Daeng Ngago menyampaikan bahwa saya selaku Pemerintah Kecamatan Galsel telah memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas keterlibatan para tokoh, baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, karang taruna, instansi desa, sekolah dan semua elemen masyarakat dalam memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan HUT RI ke 74 di tahun ini dapat terlaksana dengan baik.”tutupnya Camat Galsel

Dana penyelenggaraan kegiatan ini didapat dari sumbangan dari Instansi Desa, UPTD dan serta partisipasi beberpa sekolah – sekolah yang ada di galesong selatan.

Seledar diketahui bersama, pada malam ramah tamah, akan diberikanĀ juara lomba untuk diberikan penghargaan seperti tropy dan piagam untuk Juara 1 hingga juara ke 3.

Kemudian dari pada itu di akhir acara tersebut, yang ikut lomba akan diikutkan pesta bersama sebagai wujud syukur atas suksesnya acara.

Pos terkait