Kepala Inspektorat Harap Peserta Latsar CPNS Paham Visi Jeneponto Smart

MAKASSAR, MATA SULSEL – Kepala Inspektorat Kabupaten Jeneponto Maskur, S.Ag, MH mengatakan bahwa hendaknya CPNS yang mengikuti pelatihan dasar dapat mengenal Perangkat Daerah yang ditempat mengabdi.

Selain itu, Ia juga menegaskan CPNS yang nantinya menjadi PNS dapat memahami Visi Jeneponto SMART dan delapan Misi Pemerintahan Daerah.

Bacaan Lainnya

“Ini sangat strategis agar seorang aparat pemerintah bekerja sesuai dengan tujuan sasaran program pembangunan yang tertuang dalam Tugas dan Fungsinya” ungkap Kepala Inspektorat.

Kepala Inspektorat Maskur menegaskan ini di Latsar CPNS saat bawakan materi Muatan Teknis Subtansi Lembaga di Aerol Hotel Makassar, Senin (26/7/2021) malam.

Lanjut Maskur mengatakan jika membahas MTSL muatannya adalah membahas status kedudukan tupoksi lingkungan strategis dan kebijakan lembaga termasuk renstra serta issu issu strategis yang dihadapi organisasi.

Dia berharap agar para CPNS dapat menghidari penyimpangan dan pelanggaran etika profesi, seperti tidak disiplin dalam bekerja, narkotika dan korupsi.

Kepala Inspektorat mengatakan banyak PNS yang terjerat masalah ini sehingga diperhadapkan pada persoalan hukum yang cenderung berakhir dipecat dari Pegawai Negeri Sipil.

Olehnya itu, kepala Inspektorat memotivasi peserta latsar agar pelayanan kepada masyarakat lebih dikedepankan dalam bekerja, baik guru, tenaga kesehatan serta tenaga
teknis, pungkasnya. (Ibrahim)

Pos terkait