Ketua AMPI Sulsel Ingatkan Kita Papua Kita Indonesia

Makassar, Matasulsel – Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Selatan, Alif Aksara Raja mengimbau insiden yang terjadi di Papua tidak membesar-besarkan masalah dan kembali menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai tokoh pembaharuan mari singkirkan egoisme keadaerahan. Jangan sampai kita membesar besarkan masalah dan kita kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesi,” Kata Alif Raja, Senin (19/08/2019).

Bacaan Lainnya

Ia menghimbau kepada seluruh pemuda dan masyarakat untuk menahan diri menerima dan mensebarkan informasi yang memperkeruh suasana dan keamanan.

“Janga mendistorsi informasi yang beredar di mesos, termasuk isu sara dan daerah,’” katanya.

Lanjut Alif Raja mengatakan sebagai organisasi kepemudaan akan mengambil langkah untuk memediasi insiden kerusuhan yang terjadi. Karena kita Papu kita Indonesia.

“AMPI sebagai organisasi kemasyarakan pemuda sementara mengambil langkah strategis memediasi pemuda papua dan masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, kerusuhan di Manokawari pada hari ini, merupakan buntut dari penangkapan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang akhir pekan lalu. (*)

Pos terkait