Ketua DPC PDIP Gowa Turun Beri Bantuan Kepada Bayi Penderita Usus Terburai di RSUD Syekh Yusuf

Ketua DPC PDIP Gowa Turun Beri Bantuan Kepada Bayi Penderita Usus Terburai di RSUD Syekh Yusuf
Ketua DPC PDIP Gowa Andi Hikmawati A. Kumala Idjo Turun Beri Bantuan Kepada Bayi Penderita Usus Terburai di RSUD Syekh Yusuf

MATASULSEL, GOWA – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gowa menjenguk dan melihat langsung kondisi Ratu Seftiya Saputri bayi penderita yang lahir dengan usus terburai yang kini di rawat di RSUD Syekh Yusuf Kab. Gowa, Sabtu (9/10/2021).

“Kami kesini untuk membesuk dan melihat langsung situasi dan kondisi bayi, dan alhamdulillah bayi mendapatkan pelayanan yang baik, semua perawat melaksanakan tugas dengan baik, hanya saja memang di rumah sakit ini belum ada dokter spesialis bedah anak,” kata Ketua DPC PDIP Gowa, Andi Hikmawati A. Kumala Idjo saat ditemui di RSUD Syekh Yusuf Gowa, Sabtu (9/10/2021).

Bacaan Lainnya

Bayi Perempuan mungil ini bernama Seftiya Saputri merupakan anak pasangan dari Pak Sahrul dan Ibu Putri Salsabilah yang tinggal di Kecamatan Bungaya Kelurahan Sapaya Kabupaten Gowa.

Bayi ini terlahir dengan kondisi kelainan pada dinding perut bayi. Dimana usus atau organ pencernaan  berada diluar perut dalam keadaan terburai keluar melalui lubang di sisi pusar (Gastroschisis). Bayi kini membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk kebutuhan operasi.

Baca juga : Menpan RB Tjahjo Kumolo Silaturahmi ke Raja Gowa 38

Dalam kesempatan kunjungan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Gowa turun memberikan bantuan kepada bayi penderita usus terburai, bantuan biaya pengobatan berupa uang tunai kepada pihak keluarga bayi.

Bantuan ini disalurkan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Gowa yang dipimpin oleh Andi Hikmawati A. Kumala Idjo didampingi Pengurus FPC Kab. Gowa Andi Dewi dan sejumlah anggota fungsionaris lainnya yang hadir.

“Begitu kami dapat informasi dari media sosial dari masyarakat ada bayi yang membutuhkan bantuan kami langsung turun hadir dan memastikan bayi selama perawatan mendapatkan pelayanan yang baik, pihak rumah sakit berupaya merujuk ke rs lain dan kata perawat sudah ada rumah sakit yang akan menerima (bayi) untuk ditangani, ” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gowa Andi Hikmawati A. Kumala Idjo disela-sela pemberian bantuan mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian partai terhadap sesama manusia yang membutuhkan uluran tangan. Ia berharap bantuan ini dapat sedikit membantu pihak keluarga.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga, apalagi ditengah-tengah pandemi seperti sekarang ini sangat memprihatinkan kita semua, semoga bayi semakin membaik ,” kata Ketua DPC PDIP Gowa, Andi Hikmawati A. Kumala Idjo.

Sementara itu Pak Sahrul, ayah Bayi yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Gowa yang telah membantu meringankan biaya penyembuhan bayinya.

“Alhamdulillah terima kasih ini sangat membantu kami ditengah kondisi pandemi Covid-19, semoga kebaikan dibalas oleh Allah SWT, kami mohon doanya agar anak kami bisa sembuh,” harapnya (S.Dg Ngemba)

Pos terkait