Konfercab HMI Cabang Parepare, Stering Comite Dinilai Sengaja Halangi Kelanjutan Forum

Usman Ma'ruf (Ketua HMI Komisariat Lapadde cabang Parepare)
Usman Ma'ruf (Ketua HMI Komisariat Lapadde cabang Parepare)

MATASULSEL, PAREPARE – Konferensi Cabang ke-26 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Parepare yang saat ini berjalan di Aula Kantor KNPI Kota Parepare berjalan sangat lamban. Ada indikasi Stering Comite menghalang-halangi keberlangsungan forum konfercab.

Hal ini lantaran beberapa kali stering comite mencoba mengintervensi untuk tidak melanjutkan forum, dengan alasan yang tidak rasional. padahal yang memegang peran adalah presidium sidang yang dipilih oleh peserta forum.

Bacaan Lainnya

Usman Ma’ruf, Selaku ketua umum HMI Komisariat Lapadde Cabang Parepare. Menyangkan sikap tidak profesional yang dilakukan oleh pihak Stering.

Stering seharusnya menjunjung tinggi independensinya dan melaksanakan perannya dengan profesional. Tidak seharusnya ia ikut memperkeruh suasana. Konfercab ini adalah milik kader HMI bukan milik yang senior-senior yang multi kepentingan.

Menurutnya sikap yang ditunjukkan oleh stering jauh dari nilai-nilai independensi sabagai mana yg dijunjung tinggi di HMI.

Baca juga : OPINI: Sidang Pleno III Carut Marut, Fakta Ketua HMI Cabang Parepare Gagal Jadi Nahkoda

Stering harusnya tidak menerima tendesi dari senior-senior yang multi kepentingan. Kasian adik-adik yang menjadi tumbal keserakahan senior-senior yang tidak bertanggungjawab. Harap anak muda berdarah Enrekang ini. (Tono)

Pos terkait